Chewy Kitkat Brownies



resep chewy kit kat brownies

Walaupun agak malas neh posting hari ini tapi sedikit dipaksakan karena memang niat akan lebih sering posting, jiahhhh... Terasa sekali kalau lama sekali tidak posting jumlah page view per hari semakin lama semakin menurun. 

Setelah 2 bulan saya absen posting, dan kembali lagi mulai rajin walaupun tidak bisa dikatakan serajin sebelumnya, tapi lumayanlah he he he.. nah page view walaupun belum bagus tapi sudah sedikit merangkak naik perlahan.

Tapi kenapa juga ya saya perhatikan pageview ini? hmmm iseng saja sih... penasaran berapa banyak sih penayangan dapur maya saya ini? kan sebagai blogger pasti salah satu yang diperhatikan ya penayangan ini kan, hanya sebagai gambaran kinerja blognya, halah.. walaupun ujung-ujungnya harapannya semakin banyak penayangan semakin besar kemungkinan adsense diklik...hi hi hi... modus kalau ini kan ya... Harapan boleh tapi kenyataan yang berbicara, terima saja apa adanya, yang penting tetap hepi ngeblog, berbagi resep dan cerita walaupun ceritanya juga entah menarik entah tidak. Tapi enak juga sih kalau ngeblog begini, kalau mau membuat sesuatu nih misalnya, lupa dengan resepnya dan ingat pastinya kalau dulu pernah buat, jadi ya tinggal buka blog sendiri. Beda kalau mau mencoba resep yang sama sekali baru, harus pergi ke blog lain dulu.

Nah kayak ini nih, saya dulu kan pernah buat brownies yang chewy dengan shiny crust yang sangat menarik nih, berhasil ceritanya membuat brownies yang saya inginkan. Sudah bertekad sih nanti mau coba buat lagi, akhirnya buat deh... sama saja sih takaran bahannya, beda di topping dan merk coklat bubuk dan merk coklat batang, eits jenis tepung terigunya juga beda ding, yang ini pakai protein sedang. Kalau dulu selain pakai coklat bubuk merk Tulip, saya gunakan juga merk Elmer yang lebih gelap, alhasil brownies saya gelap sekali.

Kali ini hanya pakai merk tulip. Dan sesuai selera saya maka saya cocok pakai coklat bubuk merk Tulip ini. Tapi kembali lagi kepada selera ya... baik itu merk margarin, butter, coklat bubuk, tepung terigu dll, kembali ke selera si pengeksekusi resep.

Brownies kali ini saya beri topping kit kat dan irisan kacang almond... hmmm tadinya mau agak banyak beri kit kat di atasnya, tapi nanti takutnya si shiny crustnya tidak kelihatan lagi, akhirnya saya batalkan niat tersebut. Nah bagaimana dengan rasanya? wah kalau saya katakan brownies ini enak dan sepertinya saya mau buat lagi suatu saat nanti. Karena selain rasanya yang sedap, tentu saja karena mudah sekali cara membuatnya.

Bapaknya Sophie yang biasanya tidak begitu doyan dengan makanan begini saja suka, mungkin karena memang lembut dan lembab tekturnya dan yang penting tidak membuatnya tersedak. Dia itu paling susah makan bolu-boluan, nah apalagi yang tipe sponge dan chiffon, duh makan 2 jenis ini perjuangan berat buatnya ha ha ha....

resep chewy brownies shiny crust

Okey deh... daripada kelamaan, yuk intip resepnya, pada dasarnya sama dengan resep chewy brownies shiny crust sebelumnya..

 
Chewy Kitkat Brownies 
untuk loyang ukuran 20x20cm

Bahan :
  • 150 gr dark cooking chocolate (saya gunakan merk mercolade)
  • 50 gr mentega/butter
  • 40 ml minyak goreng
  • 2 butir telur
  • 150 gr gula halus (saya gunakan gula pasir yang diblender)
  • 100 gr tepung terigu (saya gunakan tepung terigu protein sedang)
  • 35 gr coklat bubuk 
  • kit kat dan irisan almond untuk topping

Cara membuat :
Siapkan loyang, oles margarin, alas kertas roti (lebihkan kertas roti sampai ke sisi loyang supaya ketika matang tinggal menarik kertas rotinya saja untuk mengeluarkan brownies dari loyang), sisihkan. Panaskan oven set di suhu 150 derajat celcius. Campur coklat bubuk dan tepung, ayak, sisihkan. Lelehkan dark cooking chocolate, butter dan minyak dengan cara ditim, biarkan hangat. Di mangkuk lain, kocok telur dan gula sampai gula larut dengan menggunakan balloon whisk, masukkan campuran dcc leleh, aduk rata, masukkan campuran tepung terigu dan coklat bubuk, aduk rata kembali. Tuang ke dalam loyang (adonan sangat kental), ratakan, beri topping, panggang selama kurang lebih 25 menit, keluarkan dari oven dan dinginkan, keluarkan dari loyang dan siap dipotong-potong.

resep chewy kitkat brownies

Nah semoga resep chewy kit kat brownies ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...



Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

14 comments:

  1. Kit kat biasa langsung diserbu nih sebekum di olah menjadi masakan
    saya dan gadis kecil saya penyuka coklat
    jangan setelah diolah menjadi makanan masih batangan pun sudah tak tahan untuk segera menghabiskannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi hi iya ya mba.. kalau penyuka coklat ya begitu.. ini saja semua kit kat sisa langsung diserbu sama anak saya

      Delete
  2. Semangat terus buat nulis artikel,kak ... jangan kendor semangatnya 👌

    By the way,
    Resepnya enak banget dicobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih aih terima kasih mas Himawan...

      iya mas enak nih buat dicobain..mau coba mas?

      Delete
  3. Cake bolu brownies dan segala macam kue, di rumahku ceet habis malahan. Lha bapaknya anak anak udah pada ompong giginya, jadi makanan empuk gini jadi kedoyanan...

    Ngiler deh sama browniesnya. Mau bikin kok males. Minta aja ya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha... bisa aja mba Rina ini..
      he eh mba kalau ga mood bikin sesuatu ya males ya bawaan.. tunggu mood menghampiri..
      wah sudah habis mba browniesnya

      Delete
  4. Ya ampun, lg lapar pas buka ini.. Duuh, buru2 ambil kunci motor cus ke alfa mart cari kitkat, tapi males bikiinya nih kak.. Pgnnya langsung makan, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha ya sudah makan kit katnya aja mba Ella..

      he eh enak kalau tinggal makan ga perlu repot lagi

      Delete
  5. Wah coklat ya mba, duh saya suka saya suka 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada mas Mayuf... mas itu blognya sampeyan ga ada kolom komentar lagi ya... saya sudah mampir loh tapi tentu ga bisa meninggalkan jejak di sana...

      Delete
  6. masakan berbau cokelat saya suka juga mbak, namun jangan terlalu manis, sebab saya sudah manis, heheheheh..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha iya kang kalau sudah manis bagusnya jangan makan yang manis-manis banget ya...

      hmmmm kebayang kalau sambil ngaca ya kang... kue ga bergula pun berasa manis banget ya karena makannya sambil liatin kaca penampakan diri sendiri he he he

      Delete
    2. hahahah...begitulah Mbak. gkgkgkgkk... :)

      Delete
    3. ha ha ha... ya begitu deh kang

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.