Kuliner Palembang

pempek kapal selam
Pempek Kapal Selam

kuliner palembang tekwan
Tekwan
Kalau pulang ke Palembang, selalu donk ya menyempatkan diri untuk menikmati kuliner Palembang yang lemak nian itu...
Ya standar sih..kalau saya pulang ke Palembang selalu deh yang dicari pastinya pempek donk..kemudian ya teman-temannya pempek seperti model serta tekwan. Dan pastinya nih yang khas Palembang yaitu es kacang merah. Wah kalau sudah menikmati kuliner Palembang tersebut sepertinya sudah cukup..he he he he.. Nah kalau kerupuk dan kemplang cukup nanti dibawa saja sebagai oleh-oleh.

Nah dari sekian banyak tempat makan pempek yang enak di Palembang, nih atas rekomendasi adik saya, maka kami memilih makan di Pempek Vico. Sebenarnya sih hubby bilang dia ingin makan es kacang merah, tanya-tanya dimana es kacang merah yang enak. Nah jadilah karena adik saya doyan es kacang merahnya Pempek Vico maka akhirnya kami memutuskan untuk pergi makan di sana.

Lokasinya ada di depan PIM (Palembang Indah Mall). Dulu sih pempek Vico ini ada di daerah Plaju. Dulu ketika masih tinggal di Komperta Plaju ya lumayan sering deh membeli pempek Vico ini, secara memang dari segi rasa ya tidak mengecewakan.
Hanya saja ternyata hubby tidak begitu suka es kacang merahnya, menurut hubby lebih enak es kacang merah Memory yang ada di Pasar Lemabang. Hmmm ya kalau menurut saya sih hal itu kembali ke selera masing-masing ya.
es kacang merah
Es Kacang Merah
Nah menurut saya nih pempek kapal selamnya (pempek telok besak) rasanya enak. Tekwannya juga enak. Nah hanya saja dari antara kami tidak ada yang memesan model. Tetapi rasanya paling tidak ya mendekati tekwannya lah ya..

Kalau menurut saya nih, saya suka dengan pempek Candy, beberapa kali kalau pulang ke Palembang ya menyempatkan diri deh makan pempek Candy, kemudian pastinya membawa pempek Candy tersebut sampai ke Batam, he he he..
Hanya saja pada kesempatan pulang kali ini tidak menyempatkan diri deh menikmati pempek Candy...hmm lain waktu saja kalau pulang lagi.

Nah seperti biasa kalau kita makan di tempat makan pempek, pertama kali kita datang dan duduk, pramusaji  pasti langsung menghidangkan sepiring aneka pempek dengan cuko. Jadi sambil menunggu pesanan kita datang, kita bisa menikmati pempek tersebut. Standar pempek yang dihidangkan terdiri dari pempek kulit, pempek adaan, pempek keriting, pempek lenjer, pempek tahu, pempek pistel (isi pepaya muda serta ebi), pempek telur serta ada yang baru nih, risoles.
kuliner palembang aneka pempek
Aneka pempek
Nah ternyata Sophie doyan juga nih pempek dan tentunya tanpa cuko. Selain itu dia juga doyan es kacang merahnya. Hampir separuh porsi es kacang merah milik bapaknya, Sophie yang menghabiskan..he he he...

kuliner palembang pempek
Sophie kekenyangan makan pempek
Lihat saja nih reaksi Sophie yang sudah kekenyangan makan pempek.. ha ha ha... 

Jadi bagi yang berkesempatan berlibur di Palembang, selamat menikmati kuliner Palembang yang lemak nian ini...



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.