Edisi Pastry Instan : Banana Roll

membuat banana roll dari pastry instan
Banana Roll Pastry Instan

Masih dalam edisi kulit pastry instan..kali ini membuat banana roll. Secara ya kalau membuat puff pastry apalagi menggunakan kulit pastry instan maka begitu banyak kreasi puff pastry yang bisa kita buat. Nah kali ini saya membuat yang simple-simple saja.

Untuk membuat banana roll kali ini yang saya siapkan bahan-bahannya tentu saja pisang..he he he..nah kali ini saya menggunakan pisang tanduk. Padahal niatnya sih menggunakan pisang kepok saja. Eh ternyata di tempat langganan saya sedang tidak menjual pisang kepok, hanya pisang tanduk. Ya tidak apa-apa deh..walaupun kalau masalah rasa menurut saya lebih enak pisang kepok.

Bisa juga nih menggunakan pisang raja, hanya saja pisang raja sulit ditemui di Batam. Jarang yang jual pisang raja. Hmmmm entah kenapa ya...

Pisang yang digunakan terlebih dahulu dikukus supaya lebih lembut, tetapi jangan sampai kelembutan ya..mengukusnya sebentar saja ya kurang lebih 10 menit. Untuk membuat 16 buah banana roll dengan panjang 5 cm ini saya hanya menggunakan 1 buah pisang tanduk. Hmmm itu saja berlebih...Kemudian keju yang saya gunakan adalah keju cheddar kraft  yang kemasan 75 gr. Coklat blok yang saya gunakan coklat blok dark cooking merk mercolade.

Hmm kalau masalah rasa..jujur saja nih memang lebih enak pisang bolen keju yang menggunakan kulit pastry yang dibuat sendiri menggunakan butter. Walaupun banana roll ini ya tetap enak..he he he...karena pastinya mudah dan praktis membuatnya. Nah jika tertarik untuk membuat kulit pastry sendiri serta membuat pisang bolen keju silakan lihat di posting saya pisang bolen keju ya..
Nah jika tertarik untuk membuat olahan pastry yang lain dari kulit pastry instan bisa lihat di cheese stick dengan puff pastry instan.

Ok deh..sekarang langsung ke cara membuatnya ya...

Edisi Pastry Instan : Banana Roll

Bahan :
  • 2 lembar kulit pastry instant ukuran @ 22 cm x 22 cm  (dengan cara memotong lipatan kulit pastry yang bebentuk lembaran panjang yang dilipat 4 bagian)
  • 1 buah pisang tanduk, potong sepanjang 5cm dan bagi 4 masing-masing potongan
  • 75 gr keju cheddar, potong menjadi 16 bagian
  • 100 gr dark cooking coklat, potong panjang kira-kira 5cm
  • 1 butir telur, kocok lepas untuk bahan olesan
  • keju parut secukupnya (optional)

Cara membuat :
  1. Kukus pisang tanduk hingga lembut sebentar saja
  2. Ikuti petunjuk yang tertera pada kemasan untuk mendiamkan kulit pastry selama kurang lebih 20 menit setelah dikeluarkan dari freezer. Dan letakkan di meja bertabur tepung terigu
  3. Bagi tiap lembar kulit puff menjadi 8 bagian masing-masing dengan ukuran kurang lebih 5.5cm x 11cm sehingga didapatkan total 16 bagian
  4. Ambil satu bagian, isi dengan pisang kemudian keju dan coklat blok
    cara membuat banan roll pastry instan
    cara membuat banana roll
  5. Gulung kulit pastry sehingga menutupi pisang, keju dan coklat
  6. Letakkan di loyang beralas kertas roti
  7. Lakukan hingga semua selesai
    banana roll praktis
    banana roll sebelum dipanggang
  8. Olesi bagian atas banana roll dengan telur kocok
  9. Taburi dengan keju parut
  10. Panggang selama kurang lebih 20 menit pada oven suhu 200 derajat celcius
  11. Keluarkan dari oven dan dinginkan
 
Nah semoga resep edisi pasrty instan : banana roll ini bermanfaat ya..dan semoga tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri..semoga suka..





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.