Smoothie Buah Naga

buah naga
smoothie buah naga

Masih olahan buah naga nih..kali ini smoothie buah naga..membuatnya sangat mudah sekali. Bahan-bahannya juga tidak banyak, hanya buah naga, susu cair serta es batu. Jika suka bisa tambahkan gula ataupun madu sesuai selera.

Buah naga sendiri sih termasuk buah yang dihasilkan dari sejenis tanaman kaktus. Dan aslinya sih dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Hanya sudah dibudidayakan di negara-negara Asia.

Kenapa bisa dinamakan buah naga? Buah ini dianggap buah yang membawa berkah oleh orang Vietnam dan orang Cina, karena itu selalu diletakkan di meja altar di antara 2 buah patung naga yang berwarna hijau. Dari kebiasaan inilah maka buah ini disebut sebagai buah naga.

Nah berikut ini beberapa manfaat dari buah naga yang bisa kita ketahui :
  • Buah naga merah membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompleksnya, sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.
  • Mempercantik penampilan, dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, buah naga merah membantu menjaga kesehatan kulit, bahkan buah dan kulitnya juga bisa digunakan sebagai bahan lulur.
  • Karena rasa manis buah naga merah bukan berasal dari glukosa, maka buah naga merah juga bisa untuk membantu menyembuhkan penyakit diabetes.
  • Menjaga kesehatan dan stamina, dengan kandungan antioksidan dan vitaminnya.
  • Mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, karena buah naga merah mengandung banyak kalsium organik.
  • mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi

Cukup banyak ternyata manfaat buah naga kan...jadi jangan ragu lagi untuk memasukkan buah naga sebagai salah satu buah yang kita konsumsi. Walaupun mungkin tidak semua orang suka ya dengan buah naga, karena rasanya yang sedikit tawar, apalagi dengan biji-bijinya yang kres-kres begitu ya..he he he...

Nah bagi yang tidak begitu suka buah naga dan mau menikmati manfaat buah naga, smoothie buah naga ini bisa dijadikan alternatif ya...tambahkan madu dan gula untuk menambah rasa. Hanya kalau saya sih sukanya tanpa gula. Selera memang beda ya...

Ok deh..lanjut ke cara membuatnya ya...
Smoothie Buah Naga

Bahan :
  • 1 buah buah naga (berat kurang lebih 200gr), potong-potong
  • 1 gelas es batu
  • 300 ml susu cair
  •  gula atau madu secukupnya jika suka

Cara membuat :
campur semua bahan lalu blender hingga halus, langsung dinikmati

Ternyata mudah sekali kan membuat smoothie buah naga ini...nah silakan mencoba ya...
NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. suka banget buah naga, apalagi yang merah
    manis segeeer, dan justru suka ama kres-kresnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Oki,
      iya mba setuju..aku malah suka kres kresnya itu, malah nih buah naga suka kumakan gitu aja..
      apalagi yg merah, plg suka...
      toss dulu ya kita..he he he..

      Delete
  2. aku suka banget sis sama smoothie ice apalagi yang strawberry dan banana uwoo.. campuran buah dan yoghurtnya bikin leleh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba Indah Dewi,
      iya mba memang segar ya smoothie itu, bermanfaat lagi...
      makasih ya sudah mampir...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.