French Toast Isi Selai

choco peanut butter french toast
french toast selai

Resep yang cukup mudah saja ya kali ini...yup..french toast isi selai. Makanan yang bisa dijadikan sarapan ataupun teman minum teh sore hari atau bisa buat bekal anak sekolah. Makanan yang termasuk mudah dan cepat untuk dibuat.

Pada dasarnya memang french toast ini bisa dimodifikasi berbagai macam ya...bisa ditambah pisang, bisa ditambah mangga, ataupun seperti yang baru-baru ini saya posting, dijadikan stick berasa kayu manis. Hanya dengan memanfaatkan roti yang sudah beberapa hari. 

Untuk membuat french toast isi selai ini, masih terinspirasi dari resepnya milik Ms. Nagi-  recipe tin eats, jam jelly doughnut french toast. Di mana rotinya dibentuk bundar dulu, baru diisi selai kemudian ditangkupkan lalu dicelup dengan adonan susu telur. Hanya saja bedanya saya buat simple saja, roti hanya diisi selai kemudian dibagi empat diagonal, baru dicelup di adonan susu telur, baru deh di panggang dengan teflon.  

Dan supaya dihasilkan french toast yang kokoh, tidak lembek, usahakan untuk tidak merendam roti dalam campuran telur susu ya, cukup dicelup sebentar sehingga semua bagian terlapisi, segera angkat dan tiriskan sebentar sebelum dimasak dengan teflon.

Nah sekarang langsung ke resep ya..silakan...

French Toast Isi Selai

Bahan :
  • 6 lembar roti tawar wholemeal
  • 2 butir telur
  • 1/4 cup (60ml) susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • selai secukupnya (saya gunakan selai kacang coklat)
  • 1-2 sendok makan minyak untuk memanggang (atau gunakan butter ataupun margarin)
  • gula halus untuk taburan

Cara membuat :
  1. Di mangkuk campur telur dan susu serta garam, aduk rata
  2. Ambil 1 lembar roti tawar, beri selai lalu ambil lagi 1 lembar dan tangkupkan, potong menjadi 4 diagonal, lakukan untuk semua roti tawar
  3. Celupkan potongan roti ke dalam campuran telur susu sampai semua permukaan terlapisi, tapi ingat cepat saja jangan direndam, segera angkat dan tiriskan sejenak sampai larutan telur susu tidak menetes
  4. Segera letakkan di atas teflon yang sudah diberi minyak/butter/margarin yang sudah dipanaskan sebelumnya
  5. Masak hingga kecoklatan, balik hingga semua sisi kecoklatan
  6. Taburi dengan gula halus

french toast
choco peanut butter french toast

Semoga resep french toast isi selai ini bermanfaat ya..silakan mencoba..semoga suka ya....


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.