Resep Cinnamon French Toast Stick

resep french toast kayu manis
Cinnamon French Toast Stick

Ternyata sama sekali tidak sulit untuk membuat yang namanya french toast ini, nah cinnamon french toast stick ini salah satu jenis french toast yang bisa kita buat dengan bahan seadanya. Hasilnya tentu saja walaupun sederhana tetapi enak...dengan aroma kayu manis yang menonjol.

Resep saya gunakan resep milik Nagi dari recipe tin eats, cinnamon french toast stick, dengan sedikit modifikasi oleh saya. Nah Ms. Nagi ini punya beberapa resep olahan french toast, dan semua terlihat menarik. Kali ini saya coba dulu french toast yang jadi popular recipe di blognya.

Oh iya, intinya membuat french toast itu adalah jangan merendam roti dalam campuran telur dan susu, cukup dicelup saja, lalu usahakan meniriskan sisa celupan sebentar sebelum mengolahnya. Nanti hasilnya akan cukup kokoh, tidak lembek.

Hmmm saran dari Nagi, usahakan membuat french toast dari roti yang sudah beberapa hari, bukan dari fresh bread. Karena roti yang baru akan menyerap banyak larutan telur susu dibanding dengan roti yang berumur beberapa hari.

Nah untuk membuat cinnamon french toast stick kali ini saya gunakan wholemeal bread, secara hanya itu yang ada. Kalau dibandingkan dengan roti putih, roti wholemeal lebih keras teksturnya. Dan tentu saja tidak begitu basah jadinya. Nah cocok deh jadinya.

Begitu dipanggang dengan teflon datar, alamak wangi sekali aromanya, jadi lapar seketika..ha ha ha..apalagi begitu matang langsung digulingkan ke dalam campuran gula pasir halus dan kayu manis bubuk, makin semerbak aromanya....mantap deh...enak...

Ok deh, sekarang langsung ke resep ya...silakan...

Resep Cinnamon French Toast Stick

Bahan :
  • 6 lembar roti tawar wholemeal
  • 2 butir telur
  • 1/4 cup (60ml) susu cair
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 sendok makan gula pasir butiran halus
  • 1/2 sendok makan kayu manis bubuk
  • 1-2 sendok makan minyak untuk memanggang (atau gunakan butter ataupun margarin)
  • mapple syrup untuk penyajian (saya skip, tidak ada, atau bisa gunakan madu)

Cara membuat :
  1. Potong-potong roti memanjang sesuai selera, jika suka sisihkan tepi roti untuk membuatnya lebih rapi (saya tetap pakai tepiannya)
  2. Di mangkuk atau piring, siapkan campuran gula pasir dan kayu manis bubuk, sisihkan
  3. Di mangkuk yang cukup besar, campur telur dan susu cair serta garam, gunakan saja garpu
  4. Celupkan potongan roti ke dalam campuran telur susu sampai semua permukaan terlapisi, tapi ingat cepat saja jangan direndam, segera angkat dan tiriskan sejenak sampai larutan telur susu tidak menetes
  5. Segera letakkan di atas teflon yang sudah diberi minyak/butter/margarin yang sudah dipanaskan sebelumnya
  6. Masak hingga kecoklatan, balik hingga semua sisi kecoklatan
  7. Angkat dan segera gulingkan ke dalam campuran gula dan kayu manis
  8. Sajikan segera

resep cinnamon french toast stick
Cinnamon French Toast Stick

Ai ai...mudah sekali kan ternyata resep cinnamon french toast stick ini, semoga bermanfaat ya..silakan mencoba dan semoga suka ya...
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. ijin nyontek ya mba ... thanks for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Sashy, silakan mba...sama2 mba, aku juga sering nyontek resep2 mba Sashy..he he he..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.