Nasi Goreng Keju

cheese fried rice recipe
nasi goreng keju
Resep mudah lagi, nasi goreng keju dicampur dengan sayuran. Cocok sekali untuk makanan anak. Nah nasi goreng ini saya buat untuk Sophie, karena dia suka sekali dengan keju, walaupun coklat juga favoritnya. 

Walaupun resep mudah, saya tetap posting juga, namanya juga resep rumahan ya..jadi kalau ada yang bilang resep mudah begini kok ya di posting..he he he...ya walaupun mudah tetap saya berharap siapa tahu ada yang sedang galau mau buat nasi goreng lupa bumbu, nah bisa lihat resep ini...dan pastinya memang ini buat dokumentasi saya pribadi.

Kemarin Sophie minta makan keju, ketika dilihatnya ada keju di kulkas, langsung deh bilang..keju..keju..keju..berulang-ulang. Nah kalau dia sudah minta keju langsung saja deh diparutin kejunya, nanti dia mulai ke tempat duduk favoritnya, nonton kartun favoritnya sambil ngemil keju.

Tetapi kemarin mungkin cuma lapar mata ya, jadi sedikit sekali dia comot kejunya. Ya sudah sisanya masukin kulkas. Nah kepikiran masakin dia nasi goreng saja, kebetulan ada sayuran beku di freezer. Dengan bumbu minimalis kesukaan Sophie, jadilah nasi goreng keju ini.

Sophie memang agak unik seleranya, tidak suka makanan yang terlalu banyak bumbu. Tidak suka makanan berkecap manis, bersaus dan makanan yang lunak-lunak. Jadi saya buat tentu saja sesuai dengan seleranya. Nah ini juga nasi goreng tuna saya buat khusus untuk Sophie. Kalau ada yang tertarik dengan resep nasi goreng keju ini, silakan tambahkan cabai ataupun saus-sausan ataupun kecap manis. 

Kalau cerita tentang Sophie, yang unik itu rambutnya keriting, jadi kalau jalan ke tempat keramaian. Beberapa kali ada yang bertanya kepada saya (terutama ibu-ibu), sambil pegang-pegang rambutnya bilang..ini rambut asli ya? waduh...pertanyaan berulang deh..selalu saya jawab asli kok. Wah bagus ya..jadi tidak perlu ke salon, begitu selalu jawaban rata-rata yang saya dengar. Nah itu kalau biasanya saya dan Sophie saja yang jalan. Kalau sudah jalan bareng bapaknya, pertanyaan begitu tidak pernah ada karena sudah tahu asal keritingnya dari mana..jadi pasti asli...ha ha ha..

Okey...sekarang ke resep ya..silakan...

Nasi Goreng Keju

Bahan :
  • 1 piring nasi
  • 1 butir telur
  • 2 genggam sayuran beku campur (jagung, wortel, kacang polong)
  • 30 gr keju parut
  • 3 siung bawang putih, iris
  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh garam (sesuaikan dengan penggunaan kecap ikan yang sudah asin)
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
  1. Tumis bawang putih sampai harum dan mulai kecoklatan, masukkan sayuran beku, aduk rata
  2. Masukkan telur, orak-arik sampai matang
  3. Tambahkan nasi, beri merica bubuk, kecap ikan dan garam, aduk rata
  4. Masak hingga nasi benar-benar tercampur rata dengan bumbu
  5. Sesaat sebelum diangkat masukkan keju parut, aduk rata sebentar
  6. Angkat dan siap dihidangkan

Nah semoga resep nasi goreng keju ini walaupun simple tetap juga bermanfaat ya..silakan mencoba, semoga sesuai dengan selera...

NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. wah..anak2 pasti suka ya mba kalau pakai keju...kecap ikan itu dipakai di banyak masakan ya..sepertinya harus sedia terus. selama ini saya seringnya pakai kecap manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba anak-anak kalau pakai keju biasanya suka deh mereka...walaupun jarang pakai kecap manis, tetapi tetap saya sedia kecap manis mba..kalau kecap ikan sedia terus, soalnya biar mudah kalau eksekusi resep yang ada kecap ikannya..kalau pakai kecap ikan rasanya jadi lebih gurih mba

      Delete
  2. Liat foto2nya de Sofie doooong....

    *ambil nasgornya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nanti kapan-kapan upload foto Sophie di blog ya tante Lina...

      he he he nasgornya sudah lama habis...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.