Tomato Pizza Roll Puff



tomato pizza roll puff

Postingan kedua saya di bulan Desember ini adalah tomato pizza puff roll. Hmmm sudah lama memang saya tidak membuat olahan puff begini, tapi eh tapi masih pakai kulit pastry instan, secara sampai saat ini saya belum ada mood untuk membuat kulit pastry sendiri. Sudah terbayang prosesnya yang lama dan membosankan he he he..

Masih ya pakai kulit pastry merk Edo, secara selama ini kok saya memang hanya pernah lihat merk ini saja yang ada di pasaran. Yang bingung cari kulit pastry merk Edo ini, bisa cari di swalayan besar ya, misal di hypermart, giant, carrefour atau lottemart atau di swalayan lainnya ya, bisa cari di bagian makanan beku, harganya berkisar di 35 ribu rupiah.

Nah tadi itu entah angin apa kok saya berniat mengolah puff pastry ini, eits tapi untung ah ternyata kulit puff ini akan expired sebentar lagi, jadi ya sudah olah lagi, nah sepertinya dalam waktu dekat saya akan olah lagi, secara tadi hanya menggunakan 1 lembar saja.

Kulit puff Edo ini terdiri dari 4 lipatan ya, jadi bisa dipotong di lipatan tersebut dan menghasilkan ukuran 20cmx20cm. Dan memang biasanya saya itu suka irit kalau menggunakan kulit puff ini, kalau bisa 1 lipatan 1 jenis puff pastry yang saya buat, he he he... ya karena jenis puff pastry banyak sih ya.. jadi suka penasaran untuk mencoba jenis lainnya.

Dan pada dasarnya resep tomato pizza roll puff ini mirip dengan danish roll pastry, bedanya ya hanya diisi, prosesnya sama plek. Dan ternyata tomato pizza puff ini enak rasanya, itu kata saya loh ya.. eits tapi sepertinya olahan pastry apa saja tetap enak, walaupun sesimple palmiers saja sudah enak.. apalagi yang diisi macam-macam kan ya.

Nah membuat tomato pizza roll puff ini sangatlah mudah.. dan bahan isian juga sangat simple, hanya tomat yang sudah tanpa biji yang diiris dadu kecil (catatan : gunakan tomat mengkal jadi dagingnya masih keras), lalu irisan daun bawang, olesan hanya saus tomat yang dicampur gula pasir, jika mau diberi sedikit oregano kering, tadi saya lupa menambahkannya, lalu tentunya ada tambahan keju mozarella. Begitu keluar dari oven... hmmm harum pizza... enak enak..

Sippp yang mau lihat resepnya ini dia ya... silakan..

Tomato Pizza Roll Puff

Bahan :
  • 1 lembar kulit pastry instan ukuran 20cmx20cm
  • 1 buah tomat ukuran kecil, masih cukup keras, buang biji, potong dadu kecil
  • 1 batang daun bawang ukuran kecil, iris halus
  • keju mozarella secukupnya, parut kasar

 Bahan saus : campur jadi satu
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1/2 sendok teh oregano kering (optional)
  • 1/2 sendok makan gula pasir

Bahan olesan  :
  • 1 kuning telur

Cara membuat :
  1. Panaskan oven, set di suhu 180 derajat celcius
  2. Siapkan loyang, oles dengan minyak tipis saja, alasi dengan kertas roti atau oles saja dengan margarin
  3. Letakkan kulit pastry di meja atau alas bertabur tepung tipis
  4. Oleskan secara merata bahan saus ke atas permukaan kulit pastry
  5. Taburkan buah tomat, daun bawang dan keju mozarella ke atas permukaan kulit pastry secara merata, tekan-tekan sedikit agar menempel pada kulit pastry
  6. Gulung kulit pastry, kemudian potong menjadi 12 bagian
  7. Letakkan di atas loyang, olesi bagian samping dengan kuning telur
    cara membuat pizza roll puff
  8. Panggang selama kurang lebih 20 menit hingga kuning keemasan dan terlihat lapisan kulit pastrynya.
  9. Keluarkan dari oven dan dinginkan, siap disajikan

resep tomato pizza roll puff

Nah semoga resep tomato pizza roll puff ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...


Selamat mencoba...




NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Ngiler banget mba liatnya. Begitu menggoda iman, hehe.... lebay.
    Sayang di sini belum ada yang jual kulit pastry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ima, sayang memang ya belum ada yang jual... kalau mau buat sendiri bisa sih tapi butuh perjuangan he he he...

      Delete
  2. Aduh....., nyerah duluan akunya, mbak kalau butuh perjuangan dan membosankan membuatnya. Hahahaha.... Nyerah alias malas tepatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm kalau mba Ima sedang iseng dan tidak malas, serta kondisi badan fit, mungkin bisa dicoba he he he.. jangan menyerah duluan mba

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.