Resep Butter Cookies (4 Bahan Saja)



resep butter cookies

Nah seperti janji saya di postingan sebelumnya yaitu di resep kukis sagu keju, maka kali ini saya mau tampilkan resep butter cookies. Resep ini sangat mudah sekali dibuat loh, bahan-bahannya juga sangat sedikit. Tapi hasilnya mantap ha ha ha...

Butter cookies ini tentu saja favorit Sophie juga, malah Adul Bedul kucing peliharaan di rumah suka juga dengan butter cookies ini. Jadi ketika Sophie sedang makan, ikut nimbrung, diberi satu buah, eh habis... keesokan harinya ketika Sophie makan lagi, dia malah tidak segan-segan langsung mendekati kukis Sophie ini.

Untuk bagian tengah di sini saya gunakan selai blueberry yang buat olesan roti, jadi ketika matang selainya belepotan, nah bagusnya sih gunakan selai yang beli di toko bahan kue, selai yang memang lebih padat, cocok untuk kukis. Atau kalau mau gunakan chocochips, sukade, atau cherry. 

Ya memang sih karena rasa tidak bisa bohong, asli sedap dan wanginya itu buttery kalau Sophie katakan. Nah bagaimana, tertarik juga untuk membuat kukis yang satu ini? yuk mari.. tanpa lama-lama intro dari saya..berikut resepnya ya.. silakan..


butter cookies simple

Butter Cookies

Bahan :
  • 150 gr butter dalam kondisi lembut (saya gunakan merk golden churn)
  • 50 gr gula halus (saya gunakan gula pasir yang diblender)
  • 165 gr tepung terigu protein rendah
  • selai blueberry untuk bagian tengah (yang ini optional, bisa juga gunakan chocochips, cherry, atau sukade atau selai lainnya)

Cara membuat :
Panaskan oven, set di suhu 180 derajat celcius. Oles loyang dengan butter atau margarin. Kocok butter dan gula halus dengan balloon whisk sampai menyatu dan terlihat lembut. Masukkan tepung terigu, aduk dengan sendok kayu atau spatula. Masukkan ke dalam kantong segitiga yang sudah diberi spuit. Spuitkan ke loyang, beri jarak. Beri selai di bagian tengah, panggang selama kurang lebih 15 menit, sampai bagian bawah terlihat kering dan sedikit kecoklatan (sesuaikan dengan oven masing-masing). Keluarkan dari oven dan dinginkan. Kukis masih lunak ketika panas dan akan mengeras ketika dingin.


butter cookies 4 bahan

Nah semoga resep butter cookies dengan 4 bahan saja ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...


Selamat mencoba....


NewerStories OlderStories Home

8 comments:

  1. Si Adul Bedul suka makan kukis ternyata, hehehe.

    Yang pake margarin aja sedap dan wangi, apalagi yang pake butter, sudah pasti amat sangat enak sekali, mbak.

    Nanti ya, mbak. Takut mengganggu, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ima, suka juga ternyata dia... bingung juga kali dia bosan sama makanan dia, kukis pun mau he he he
      iya benar mba Ima, wangi dan enak ya kukis begini, walaupun simple bahannya

      iya kapan2 mba Ima ada waktu kontak ya, kalau saya mah ga sibuk2 banget, soalnya yang ini anteng, ga kayak Sophie dulu, heboh

      Delete
  2. Eh, ternyata udah ada resep baru dari kak Monica 😁
    Tadi waktu komentar di artikel sebelumnya, page artikel ini belum nongol ... ,begitu di scroll ulang baru deh muncul artikel resep barunya ☺

    Terimakasih resep cookiesnya,kak.
    Toppingnya bisa disesuaikan selera ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas Himawan, ada resep baru neh..

      he eh mas, topping sesuai selera yang buat aja he he he

      Delete
  3. melihat kue ini saya jadi ingat kue masakan ibu saya, kalau diadu mungkin rasa dan kenikmatannya pasti sama, sama2 bikin ketagihan.

    Cuma bedanya ibu saya pakai selai nanas yg dibaut sendiri, sedangkan mbak pakai selai blueberry.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya kang, sama deh dengan kue buatan ibu saya, pakai selai nanas buatan sendiri

      kue2 begini memang enak kang, sederhana tapi enak ya

      Delete
  4. Wah simple banget ya mba cuma 4 bahan, tapi hasilnya mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih ada mas Mayuf, iya mas benar, cuma 4 bahan saja tapi rasanya top he he he

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.