Pizza Manis : Meises & Moza - Monic's Simply Kitchen

Saturday, October 7, 2017

Pizza Manis : Meises & Moza



resep pizza manis meises

Yuhuuuu... apa kabar? duh duh maaf ya belakangan ini saya semakin jarang posting, semakin sibuk dengan urusan di dunia nyata neh, ada saja sibuknya saya ini. Padahal saya itu statusnya ya hanya di rumah saja bukan wanita pekerja, tapi pekerjaan di rumah rasanya ada saja. Ya begitulah, yang statusnya sama stay at home mom pasti merasakan yang saya rasakan, khususnya bagi yang tidak punya art atau asisten rumah tangga. Semua dikerjakan sendiri, tentu berasa kan ya... sippp tapi walaupun begitu tetap semangat kakak...betul kan?

Nah hari ini saya mau posting resep pizza manis neh ceritanya, pizza yang toppingnya tentu saja manis he he he, yang saya buat kali ini hanya topping meises, bahan olesannya selai strawberry dan taburannya keju mozarella. Hmmm sudah terbayang kan bagaimana rasa manisnya, tapi tetap sedap donk ya.. 

Pizza ini agak tebal, tadinya rencana saya bukanlah membuat seperti pizza begini, maunya membuat bun, tapi ketika mau dieksekusi, malas melanda, aih yang cepat saja deh, adonan tinggal dilebarkan di loyang pizza saja daripada membentuk satu-satu. Yang mau membuat versi bun, adonan ini sangat cocok. Tapi untuk pizza juga sih masih okeh, hanya versi tebal, tapi kalau loyang besar misalnya diameter 30cm juga masih oke deh ketebalannya.

Ketika Sophie melihat saya menaburkan meises ke atas adonan pizza sempat heran, kok pizza dikasih coklat? ini pizza bukan ibu? kenapa begitu? Lalu saya katakan, iya ini pizza tapi pizza manis, oh pizza manis ya.. Pipi mau pizza manis.. iya tunggu ya...

Begitu matang, harum... langsung deh minta sepotong pizzanya. Menyantap dengan asyik tidak sadar kalau mulut sampai pipi terkena coklat semua he he he...

Wokelah.. sekarang langsung ke resep ya, intinya sama saja sih dengan resep roti pizza yang biasa saya buat, hanya takaran saja agak berbeda dan tentu saja toppingnya berbeda. Untuk topping terserah saja ya, silakan sesuaikan dengan selera, bisa diberi potongan buah seperti pisang, anggur atau bahkan nanas. Selainya juga suka-suka.

Pizza Manis : Meises & Moza

Bahan roti :
  • 150ml air hangat
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh ragi instan
  • 200 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh garam
  • 1.5 sendok teh minyak goreng

Bahan olesan :
  • selai strawberry
Bahan taburan :
  • meises secukupnya
  • keju mozarella parut kasar secukupnya, kurang lebih 50gr

Cara membuat :
Larutkan  gula dengan air hangat, tambahkan ragi instan, aduk lalu biarkan hingga berbuih. Di mangkuk campur tepung terigu dan garam, tuangkan larutan ragi instan ke dalam tepung, aduk dengan sendok, tambahkan minyak goreng, aduk dengan tangan hingga benar-benar menyatu. Tutup mangkuk dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Panaskan oven set di suhu 200 derajat celcius. Kempiskan adonan, letakkan di loyang pizza, lebarkan di loyang dengan cara ditekan dengan tangan yang sudah diberi sedikit minyak. Oles dengan selai, taburi dengan meises, taburi dengan keju mozarella. Panggang selama kurang lebih 10 menit sampai coklat dan keju meleleh serta bagian bawah pizza terlihat kecoklatan. Keluarkan dari oven, siap disantap hangat.


resep pizza coklat meises

Nah semoga resep pizza manis coklat mesises ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...



Selamat mencoba....



10 comments:

  1. Belum pernah bikin pizza manis nih diriku. Enak ya gabungan meises dan mozza buat toping pizza ?

    ReplyDelete
  2. Ada yang beda nih dengan tampilan Monic's Simply Kitchen dan saya suka pilihan font-nya. Jadi makin kece.

    Membayangkan wajahnya Sophie yang blepotan kena meises, iiihhh..., pasti lucu banget deh, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, iyakah mba Ima? perasaan ga ganti font deh, apa lagi error ya? wah kalau makin kece bagus itu, parahnya kalau makin parah ya ga..he he he

      hi hi hi iya mba lucu, pipi gembul belepotan coklat..

      Delete
  3. Endolitaaaa.....
    Tanpa ulen ya mba, cucok eyymmm...

    Aq kpn ya isi blog....hahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh mba Rini, tanpa ulen lagi, padahal sudah ada mixer, tapi ternyata bukan mixer alasannya malas ngulen, memang pada dasarnya pemalas, maunya yang cepat aja he he he..

      he eh nih kapan mba Rini isi blog..hayoooo mba, ditunggu loh.. colek mba Ima yang pastinya nungguin juga..

      Delete
  4. Hai mbak monic.. Lama ga BW ke sini.. :D Masi inget ummu ghazi kan yaa..
    Sama mba karna beberapa kesibukandi duta(dunia nyata) jarang ol jadinya..
    Unik mba.. Pizzanya manis kalo ditopping buah mungkin jg cocok kali yaa.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai hai Ummu Ghazi, iya lama ga mampir nih um... apa kabar? he eh terkadang kesibukan di dunia nyata jadinya jarang ol neh.. toss ah..
      he eh mba, rasanya unik juga, wah apalagi topping buah cucok deh, pernah buat yang topping anggur n strawberry, sedap mba..
      cobain deh..

      Delete
  5. Jadi font Monic's Simply Kitchen nggak diganti ya, mba? Kok jadi beda ya font-nya dengan yang saya liat selama ini? Apa karena pengaruh hp ya? Kebetulan lagi minjem hpnya kakakku karena di sini (Mks) hpku jaringannya error.

    Iya, mba. Saya udah sering banget tuh bolak-balik ke mamarini karena berpikir mungkin mba Rini sudah mengisinya, eh.... ternyata belum diisi juga.

    Oh..., baru ngeh, ternyata Ummu Ghazi ini mba Ayu toh? Martabak Bunder nanti bakalan diisi sama foto-foto hasil karya mba Ayu di dapur juga kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh mba Ima, ga diganti kok, oh iyakah beda ya.. hmmm bingung deh kalau begitu, mungkin juga error neh MSK nya

      hi hi hi iya, ternyata belum juga, padahal kita sudah nungguin ya mba Rini isi blognya

      he eh mba Ima, selama ini kan tahunya hanya Ummu Ghazi, dan ternyata mba Ayu itu ya ummu Ghazi
      iya masih nunggu juga hasil dapurnya ummu Ghazi di martabak bunder he he he

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon