Nasi Goreng Teri Pedas

resep nasi goreng teri
nasi goreng teri

Alamak..nasi goreng lagi ya...kali ini nasi goreng teri pedas...hmmm nasi goreng yang saya buat memang selalu pedas nih belakangan ini. Secara sekarang kalau membuat nasi goreng tidak ada jatah lagi untuk Sophie. Dia sedang tidak mau makan nasi goreng. 

Memang mantap rasanya bagi pecinta pedas kalau menikmati nasi goreng yang pedas kan...ya itulah..saya kok rasanya puas sekali kalau sudah menyantap makanan pedas..maknyusss...

Membuat nasi goreng teri kali ini sangat mudah dan cepat. Bumbunya juga tidak banyak..tetapi tetap enak..he he he menurut saya lho ya...nah walalupun memang belakangan ini takaran garam selalu saya kurangi jika memasak tetapi tetap walaupun sedikit mengurangi rasa, tetapi dengan dibuat pedas agak sedikit terbantu rasanya.

Bagi yang tidak berpantang garam, tentu saja gunakan garam secukupnya ya..dan bagi yang terbiasa menggunakan kaldu bubuk atau penyedap silakan tambahkan sendiri ya... tentu makin maknyuss deh...

Oh iya karena teri memang rasanya asin, maka saya lakukan cuci dan rendam teri ini beberapa kali untuk sedikit mengurangi asinnya. Bagi yang tidak bermasalah dengan teri asin, skip proses ini ya...

Ok deh sekarang lanjut ke resepnya saja ya...

Nasi Goreng Teri Pedas

Bahan :
  • 2 piring nasi (nasi dingin lebih baik)
  • 100 gr teri goreng
  • 100 gr daging dada ayam tanpa kulit diris tipis dan kecil
  • 6 siung bawang putih
  • 30 butir cabai rawit (sesuaikan dengan selera)
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • garam secukupnya
  • 1 sendok makan minyak 
  • bawang goreng untuk taburan (optional)
  • irisan tomat (optional)

Cara membuat :
  1. Haluskan cabai rawit dan bawang putih (saya gunakan batu gilingan)
  2. Tumis bumbu halus hingga harum
  3. Tambahkan daging ayam, aduk hingga berubah warna
  4. Masukkan nasi, aduk hingga rata
  5. Tambahkan garam dan merica bubuk, aduk rata
  6. Cicipi rasanya, tambahkan garam dan merica bubuk jika suka
  7. Ketika akan diangkat, masukkan teri, aduk hingga rata
  8. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang goreng dan irisan tomat

Nah sangat mudah sekali kan membuat nasi goreng teri pedas ini...silakan mencoba ya..semoga suka....
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Pas baca resepnya, Cabenya 30biji Mbak??? ga salah? saya nanti bikin cabenya 3biji aja yah Mbak!! hehehe...!!! Thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga nasi goreng pedas..he he he...iya cabenya 30 biji, sy biasa sudah makan pedas, jadi rasanya kl sudah sampai 30 butir cabe baru mantap...kl 3 biji silakan aja..hi hi hi...kl kurang kan bisa tambahin lg cabenya..
      thanks sudah mampir ya..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.