Resep Tahu Jamur Teriyaki Saori Teriyaki

tahu teriyaki praktis saori
Resep Tahu Jamur Teriyaki Saori Teriyaki

Resep tahu jamur teriyaki ini praktis...seperti biasa menggunakan saus saori teriyaki. Masih ada sisa saus teriyaki satu bungkus kemasan 22ml waktu membuat chicken teriyaki saus saori teriyaki. Makanya punya ide buat masak tahu teriyaki saja.

Nah walaupun sebenarnya was-was juga menyantap hidangan berkecap ini, tetapi kali ini lanjut saja ha ha ha.. a day of low sodium diet cheating. Hmmmm ternyata tidak bermasalah...kepala tidak pusing. Tetapi tidak boleh sering-sering nih.

Nah punya pengalaman kalau membuat masakan bumbu teriyaki memang enak jika diberi taburan wijen sangrai..juga dilengkapi dengan sayuran. Kalau dulu membuat chicken teriyaki saya gunakan buncis..kali ini gunakan kapri..secara itu stok yang ada di kulkas. Enak juga kok...nah apalagi jika ditambahkan jamur...kali ini saya gunakan jamur king oyster.

Kalau dilihat di foto..wijen ada yang berwarna putih dan ada yang hitam...saya tidak gunakan wijen hitam kok.. tetapi itu wijen putih yang gosong..he he he..lupa kalau sudah meletakkan wijen di pan datar dan api kompor sudah menyala. Eh tahu-tahu sudah ada yang gosong. Waktu dicicip tidak pahit makanya lanjut saja...malah bagus kan..he he he..

Yang suka pedas bisa tambahkan cabai ya..bisa cabai merah atau cabai hijau atau juga cabai rawit...sesuai selera masing-masing saja ya...atau kalau suka supaya lebih berwarna-warni gunakan paprika merah kuning dan hijau...

Ok deh sekarang lanjut ke resep saja ya..mari silakan...

Resep Tahu Jamur Teriyaki Saori Teriyaki

Bahan :
  • 2 buah tahu putih ukuran kira-kira 8cm x 8 cm, potong masing-masing menjadi 6 bagian
  • 50 gr kapri
  • 1 buah jamur king oyster (atau gunakan jamur lain, atau skip saja), potong sesuai selera
  • 1 buah bawang bombay ukuran sedang, potong ukuran besar sesuai selera
  • 1 bungkus saus saori teriyaki kemasan 22ml
  • wijen sangrai secukupnya
  • sedikit air kurang lebih 50ml
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat :
  1. Goreng tahu hingga garing, sisihkan
  2. Tumis bawang bombay hingga transparan
  3. Tambahkan jamur, aduk sebentar 
  4. Masukkan kapri, masak hingga setengah matang
  5. Tambahkan tahu dan saus teriyaki, aduk rata
  6. Beri air, masak hingga meresap dan air menyusut
  7. Angkat dan taburi dengan wijen sangrai
  8. Sajikan

Hmmm mudah sekali kan resep tahu jamur teriyaki saori teriyaki ini...semoga tertarik untuk membuatnya sendiri ya..semoga suka...
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Replies
    1. Hai mba Katarina...silakan dicoba ya, yg pasti masakan ini mudah dan praktis..semoga sesuai selera ya..
      terima kasih sudah berkunjung ke sini...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.