Bakso Gluten Bakar Bumbu Kecap

bakso bakar vegetarian
bakso gluten bakar
Setelah membuat gluten daging vegetarian, lanjut ke mengolah daging palsu tersebut menjadi masakan yang sedikit lebih berbumbu supaya lebih enak disantap. Nah tadi saya pilih yang cepat saja, saya jadikan bakso gluten bakar dengan bumbu kecap.

Bumbunya cukup mudah dan praktis, hanya bawang putih bubuk, merica bubuk, saus tomat serta kecap dan sedikit minyak goreng. Aduk-aduk hingga bumbu merata lalu tusuk dengan tusukan sate, bakar sebentar dengan teflon hingga sedikit gosong dan bumbu mengental.

Wah benar deh ini pengalaman pertama saya menyantap yang namanya gluten daging vegetarian. Rasanya sih menurut saya enak-enak saja setelah diolah begini. Jika belum diolah rasanya agak sedikit hambar dan sedikit berasa tepung. Ya mungkin karena baru pertama kali membuatnya ya, selain itu juga belum tahu rasa daging vegetarian umumnya. Jadi tidak bisa membandingkan.

Yang jelas daging vegetarian ini rasanya kenyal-kenyal ya..seperti bakso malah ya..nah kalau seperti bakso tentu banyak aneka masakan bisa diolah dari daging vegetarian ini. Nah lain kali mungkin saya akan mencoba membuat lagi tetapi nanti saya olah menjadi masakan yang lain...he he he...(kalau sedang tidak malas)

Nah berikut cara membuatnya ya....

Bakso Gluten Bakar Bumbu Kecap

Bahan :
  • 7 buah bakso gluten (dari 1/2 kg tepung terigu), belah dua
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 1/2 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok makan minyak goreng
  • tusuk sate secukupnya

Cara membuat :
  1. Campur bakso gluten dengan semua bumbu dan minyak goreng, aduk rata
  2. Tusuk-tusuk dengan tusukan sate
  3. Panaskan teflon, beri sedikit minyak
  4. Bakar hingga sedikit gosong dan bumbu mengental
  5. Angkat dan siap disajikan

Mudah sekali kan membuat bakso gluten (daging vegetarian) bakar bumbu kecap ini..semoga tertarik dengan resep ini ya..silakan mencoba..semoga sesuai selera..

NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Hhhmmmm.... bener2 maknyosss nih resepnya!!!!
    Terima kasih! suatu hari saya mau coba resepnya ni Mbak Monic!!! Mantap!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya silakan dicoba ya...semoga sesuai selera..
      makasih ya..

      Delete
  2. Halo mbak monic, salam kenal
    saya sudah coba buat gluten daging vegetariannya, lumayan jadi. Kayak daging ada seratnya. Sama saya juga dibuat bakso. Saya kasih tahu kakak saya yang emang harus mengurangi konsumsi daging, eh minta dibuatin...
    makasih ya mbak atas resep dan ilmunya..
    jadi pengen nyoba resep lain...
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba Risma, salam kenal juga...
      iya mba..daging gluten ini memang mirip daging ya, makanya sering disebut daging palsu...wah mantap tuh sampai kakak mba minta dibuatin...he he he..
      terima kasih sudah coba resepnya dan tinggalkan komen di sini..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.