Pisang Bakar dengan Selai Kacang Coklat & Keju

pisang bakar
pisang bakar keju selai kacang coklat
Ceritanya buat pisang bakar dengan selai kacang coklat dan keju ini ketika ke pasar lihat ada yang jual pisang yang kelihatannya enak sekali. Saya pun bertanya kepada penjualnya dan ternyata pisang raja sereh. Ahai baru deh saya lihat yang namanya pisang raja sereh ini. Dan harganya 10 ribu rupiah per kilo. Nah si penjual bilang memang jarang sekali ada pisang raja sereh ini di pasaran di Batam. Pisang ini didatangkan hanya dari Medan saja katanya lagi.

Jadi saya ambil 1 sisir yang ukurannya cukup besar, 1.8 kg beratnya. Hmmm tidak masalah, beli saja secara belum pernah makan pisang raja sereh. Kalau pisang raja nangka sering makan karena dulu waktu kecil di pekarangan rumah ada pisang ini.

Ternyata isinya benar-benar padat, kulitnya tipis dan walaupun kulitnya sudah kuning tetapi masih terasa sepet pisang. Memang penjual pisang ini bilang besoknya atau lusa baru matang sekali pas untuk dimakan langsung. 

Nah karena memang sedang malas mengolahnya menjadi macam-macam penganan maka akhirnya buat pisang bakar saja deh. Secara beberapa hari lalu lihat mama Aisyah posting pisang bakar. Dan kali ini pisang bakarnya hanya saya taburi keju parut dan selai kacang coklat saja. Wah senangnya Sophie doyan, dan emaknya juga doyan sekali. Ini yang namanya simply delicious deh...untuk enak itu cukup dengan yang sederhana dan simple begini.

Namanya juga hanya pisang bakar ya, semua orang juga bisa buat dan tentunya sangat mudah sekali. Pisang tinggal dibakar di teflon yang sudah dioles margarin atau butter atau pun minyak seperti yang saya lakukan. Tinggal bakar sampai kecoklatan, balikkan dan masak sisi baliknya kemudian angkat, hidangkan dan taburi dengan keju ataupun coklat atau madu atau apa saja sesuai dengan selera kita.

Nah berikut resep mudah pisang bakar dengan selai kacang coklat dan keju ini ya....

Pisang Bakar dengan Selai Kacang Coklat & Keju

Bahan :
  • 6 buah pisang raja sereh atau pisang apa saja, belah 2
  • minyak atau margarin atau butter untuk mengoles teflon
  • keju parut
  • selai kacang coklat (masukkan ke dalam kantong segitiga)

Cara membuat :
  1. Panaskan teflon, oles dengan butter/margarin/minyak. Masak pisang hingga matang kecoklatan kedua sisi, angkat dan letakkan di piring saji
  2. Taburi dengan keju parut, semprotkan dengan selai kacang coklat
  3. Siap disantap hangat
pisang bakar
pisang bakar keju selai kacang coklat
Nah semoga resep pisang bakar coklat keju yang sangat mudah ini tetap bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...

NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. aww.. tampak syedap iniiih..
    aku juga baru denger pisang raja sereh mba, manis banget kaya umumnya pisang raja yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba..manis banget mba pisang raja sereh ini...mana padat sekali isinya...wuih enak deh..

      Delete
  2. Bangun tidur ngences liat ini mba ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he he..ayo ke pasar cari pisang....

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.