Resep Tuna Sandwich

resep tuna sandwich
tuna sandwich
Resep tuna sandwich ini termasuk resep roti lapis yang sangat mudah, hanya butuh sedikit usaha dan waktu untuk membuatnya. Nah kebetulan ada tuna mayonnaise kaleng dan ada roti tawar. Hmmm tinggal ke pasar sebentar beli daun selada dan timun.

Kali ini roti tawarnya tidak saya bakar dulu, yang suka silakan dibakar di teflon dengan sedikit minyak atau margarin ya. Yang suka juga bisa tambahkan saus sambal ataupun saus tomat sesuai dengan selera. Jadi memang kalau buat yang beginian ya mengikuti selera saja, tidak ada patokan yang mengharuskan begini dan begitu.

Untuk tuna kalengnya saya gunakan tuna kaleng pedas yang sudah dicampur mayonnaise jadi memang tuna kaleng yang khusus untuk sandwich. Saya gunakan merk ayam brand, karena merk ini yang ada di swalayan, dengan berbagai varian tuna, ada yang tuna dengan minyak, tuna dengan air, tuna chunk, dan malah ada juga kepiting. Biasa tempatnya berjajar, tinggal pilih saja yang kita mau.

Ingat dulu ada teman kantor yang suka sekali dengan sandwich, dan sering buat sandwich sendiri di kantor, hanya saja dia bilang itu sandwich miskin..he he he, secara isinya telur rebus yang diiris, kemudian dengan saus sambal dan irisan timun saja. Hmmm tetapi rasanya sudah enak sekali lho, nah apalagi kalau sedang lapar-laparnya, nikmat sekali makan sandwich miskin itu apalagi kalau gratis, dibuatkan lagi, tinggal makan saja, ha ha ha.

Jadi kalau dia sudah mulai sibuk-sibuk menyiapkan sandwich miskinnya di sela-sela pekerjaan kantor, dia akan tanya saya juga, kakak mau tidak sandwich miskin? ha..jangan ditanya donk, pasti saya jawab mau, jadi sambil senyum-senyum dia akan buatkan saya juga. Aih enaknya menyantap sandwich miskinnya itu.

Nah di kantor yang lain lagi, biasanya saya selalu sedia roti tawar dan keju spread di laci meja, jadi kalau lapar tinggal oleskan keju tersebut dan hap, santap. Nah karena ada tetangga, ya tidak mungkin donk ya makan sendiri jadi harus tawari juga tetangga.

Kembali lagi ke resep tuna sandwich setelah ngelantur cerita, ini dia resepnya, silakan :

Resep Tuna Sandwich
untuk 6 buah

Bahan :
  • 6 lembar roti tawar
  • 1 kaleng tuna dengan mayonnaise berat 185 gr
  • 6 lembar daun selada
  • 1 buah bawang bombay ukuran besar, potong membentuk cincin, lepaskan satu persatu
  • 2 buah tomat ukuran sedang, iris bundar tipis
  • 1 buah timun ukuran kecil, iris bundar tipis
  • saus sambal dan saus tomat jika suka

Cara membuat :
  1. Ambil 1 lembar roti tawar, beri 2 lembar daun selada, beri tuna kaleng, susun timun, tomat dan bawang bombay di atasnya, tutup lagi dengan roti tawar
  2. Lakukan hingga selesai, kemudian masing-masing dibagi 2 diagonal
  3. Siap dinikmati

resep tuna sandwich
tuna sandwich

Nah semoga resep tuna sandwich ini walaupun mudah dan sederhana bisa tetap bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya.
NewerStories OlderStories Home

4 comments:

  1. Langsung suskses laper, tapi aku suka nya kalo roti nya di panggang dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Cumi, enak juga kalau rotinya dipanggang dulu, dipanggang dan ga dipanggang saya suka semua..apalagi kalau ada yang buatin, minta sekalian yang dipanggang aja..he he he..

      Delete
  2. mba, tuna nya gak perlu dipanaskan dulu ya? pengen coba nih resepnya dari kmarin nyari resep sandwich.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuna ga dipanasin dulu mba Vika, kalau suka bisa kok dipanasin dulu, sesuai selera saja...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.