Es Teh Susu Cincau - Monic's Simply Kitchen

Sunday, June 28, 2015

Es Teh Susu Cincau

resep es teh susu cincau
es teh susu cincau
Masih suka buat yang segar-segar nih, es teh susu cincau, cincaunya cincau hitam, cincau pasaran. Minuman yang sangat segar dan sangat mudah dibuat. Kalau istilah kerennya milk tea ya...teh yang sudah banyak gerainya di mall-mall dengan berbagai topping pilihan.

Hmmm kalau beli milk tea suka ditanya mau topping apa? mulai dari bubble, red bean, aloe vera, jelly, hmm apa lagi ya...Nah menurut saya yang suka beli bubble milk tea, walaupun saya sudah bilang level gula 30% tetapi tetap saja manis. Pernah sekali coba tanpa gula, he he he jadi aneh rasanya, karena disandingkan dengan bubble yang cukup manis. Ya sedikit menolong rasa sih bubblenya, hanya tetap aneh.

Nah biasa ya, sedang musim cincau, dawet, rumput laut, kolang-kaling, selasih kalau lagi bulan puasa begini. Jadi di pasar, di swalayan tentu banyak yang menjual bahan-bahan ini. Hmmm kemarin lihat-lihat bahan-bahan tersebut di swalayan. Hmmm beli deh cincaunya.

Kalau olahan cincau, sebenarnya favorit saya adalah cincau dengan sirup lemon-nya marjan, beri es batu dan siap disantap dingin. Hadeuh menurut saya cincau dan sirup melon tidak bisa ditandingi dengan sirup lain. Saya pernah coba cincau dengan sirup cocopandan, tetap enak dan segar tentunya, apalagi jika ditambah selasih, bisa lihat di es cincau selasih. Hanya tetap es cincau dengan sirup melon adalah juaranya.

Hmm tetapi kalau cincau dipasangkan dengan teh susu beda lagi ceritanya. Yang ini juga mantap rasanya. Dan ternyata membuatnya juga mudah sekali. Yang saya buat kali ini menggunakan susu cair, jadi tehnya sudah saya beri gula seperti halnya membuat teh manis. Kemudian baru ditambahkan susu cair dan potongan cincau, dan tak lupa potongan es batu tentunya.

Okey dokey....panjang lagi deh pembukaanya, berikut langsung ke resep ya, silakan.

Es Teh Susu Cincau
untuk 2 gelas 

Bahan :
  • 2 buah teh celup
  • air panas (sesuaikan dengan ukuran gelas)
  • gula pasir (sesuaikan dengan selera)
  • 40-60 ml susu cair (sesuaikan dengan selera)
  • cincau secukupnya, potong dadu
  • es batu secukupnya

Cara membuat :
  1. Letakkan teh celup di dalam gelas, seduh dengan air panas kurang lebih sebanyak 1/2 gelas, beri gula, aduk hingga gula larut, cicipi rasanya, biarkan agak sedikit lebih manis karena akan ditambah susu dan es batu
  2. Tambahkan susu cair, beri cincau, aduk, kemudian tambahkan es batu
  3. Siap dihidangkan
es teh susu cincau
es teh susu cincau

Nah mudah sekali kan membuat es teh susu cincau ini, sama halnya membuat teh manis, hanya ditambahkan susu, cincau dan es batu saja. Silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya.
Comments

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon