Puding Tape Ketan Hijau

puding tape ketan
puding tape ketan hijau
Enaknya punya tape ketan hijau itu ya ini, dibuat puding tape ketan hijau. Penasaran juga bagaimana sih rasa puding tape ketan hijau, akhirnya coba buat juga. Secara kalau buat sendiri tapenya jadi banyak juga, keblenger juga kalau dimakan begitu saja he he he...

Tadinya ragu-ragu saya buat 2 lapisan begini pudingnya, soalnya biasa ya kalau saya buat lapisan-lapisan begini ya belum mahir saja, pernah buat 2 lapisan saja yang sederhana, ternyata bercampur, hadeuh jadi kacau kan penampilannya. Kebayang kalau saya buat puding rainbow ya, hadeuh butuh kerja keras itu.

Nah akhirnya saya memberanikan diri lagi, toh kalau pudingnya bercampur juga tidak masalah, buat makan sendiri ini saja. Hanya kalau bercampur tentu tidak akan tayang di blog..he he he...

Membuatnya sangat mudah tentu saja, dan cantik penampilannya kalau dimasukkan ke dalam cup plastik begini. Nah enaknya disantap dingin donk ya, jadi segera setelah puding cukup dingin, bisa langsung masukkan ke dalam kulkas.

Karena aroma tape ketan hijau ini cukup keras ya walaupun manis, tentu saja membuat Sophie tidak doyan dengan puding ini. Nah untungnya lagi, masih ada untungnya, saya buatnya tidak banyak, hanya 11 buah puding (waduh, 11 buah kok tidak banyak ya..he he he, banyak juga itu kalau harus menghabiskannya sendirian, secara bapaknya Sophie tidak doyan semua jenis puding)

Okey, berikut resepnya ya, silakan

Puding Tape Ketan Hijau

Bahan :
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 1/2 cup gula pasir (sesuaikan dengan selera)
  • 2 cup susu cair (saya gunakan yang low fat)
  • 1 cup air
  • 1 cup tape ketan hijau (lihat resep tape ketan hijau), gunakan yang dingin lebih bagus
  • sedikit tape ketan hijau untuk hiasan (optional)

Cara membuat :
  1. Larutkan agar-agar dalam susu dan air, tambahkan gula pasir, aduk sebentar hingga gula mulai larut
  2. Panaskan larutan tersebut sampai mendidih sambil terus diaduk-aduk, jangan sampai susunya pecah dan larutan meluap, segera matikan api setelah mendidih
  3. Ambil 1 cup larutan agar-agar, campurkan dengan tape ketan hijau, aduk hingga tercampur rata
  4. Tuangkan ke dalam cup, dinginkan hingga permukaan puding cukup keras (karena menggunakan tape ketan dingin maka proses ini cukup cepat)
  5. Tuangkan sisa larutan agar-agar putih ke dalam cup secara perlahan di atas puding tape
  6. Dinginkan, setelah dingin masukkan ke dalam kulkas
  7. Siap disantap jika sudah dingin, hias dengan sedikit tape ketan hijau di atas puding
resep puding susu tape ketan hijau
puding susu tape ketan hijau

Nah semoga resep puding tape ketan hijau ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya.


NewerStories OlderStories Home

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.