Dorayaki dengan Pasta Kacang Merah



resep dorayaki dengan anko

Sejak bisa buat dorayaki sendiri dan merasa sangat mudah membuatnya, aduk-aduk sebentar dan panggang dengan teflon saja, maka sudah beberapa kali saya buat dorayaki ini. Versi original menggunakan pasta kacang merah, karena memang tidak ada pasta kacang merah, ternyata dengan selai coklat, coklat kacang pun enak, bahkan tanpa selai pun enak.

Kalau Sophie sendiri suka yang tanpa selai, dimakan begitu saja, sama halnya dengan pancake, dia suka yang tanpa diberi apa-apa. Hmmm sudah beberapa hari ini dia suka sekali makan pancake ataupun dorayaki. Kalau dia bilang dia mau kue yang banyak yang tinggi, itu kalau dia mau dibuatkan pancake.

Dia bilang begini, mana tab ibu? Pipi mau kue di tab yang tinggi, hmmm mengerti maksudnya dia langsung deh cari resep pancake yang fluffy dengan buttermilk, secara pancake itu polos tanpa selai dan topping yang saya susun bertingkat jadi kelihatan tinggi. Ketika saya perlihatkan gambarnya, dia langsung bilang, iya..kue ini...

Saya coba beri pilihan dorayaki, tetapi baru 2 kali dia bilang iya, tetap sukanya pancake. Nah pernah resep pancake yang sama saya modifikasi menjadi pancake coklat, wuih senang sekali dia. Apalagi selama membuat pancake dan dorayaki dia dilibatkan walaupun hanya sekedar aduk-aduk tepung dan aduk-aduk telur dan gula.

Setelah kemarin mencoba membuat anko atau red bean paste atau pasta kacang merah, yang ternyata sangat mudah, halah kenapa saya tunda terus ya selama ini, padahal kalau mau ya memang sangat mudah membuatnya. Jadi kemarin sore harinya coba buat dorayaki dengan isi pasta kacang merah, nah senang deh bisa buat yang versi original.

Jadi kemarin langsung panggil Sophie, mengajak dia membuat dorayaki, wah dia sangat senang sekali, apalagi ketika matang dorayaki pertama dia tambah senang, berarti dia sudah bisa menikmati jerih payahnya mengaduk tepung, he he he...

Karena mau coba pasta kacang merahnya, saya oleskan kacang merah di dorayaki, ternyata Sophie tetap tidak doyan, jadi dia bilang, Pipi tidak suka kacang merah, tidak enak. Ha ha ha...dasar-dasar...jadinya menunggu dorayaki berikutnya buat dia santap.

Nah kalau saya sih suka sekali malah dengan dorayaki dengan anko ini, rasanya ya pas menurut saya. Jadinya dorayaki dengan pasta kacang merah ini hanya saya dan bapaknya Sophie yang makan. Tetapi cukup masing-masing satu, sisanya dibiarkan tanpa anko.


dorayki teflon pasta kacang merah


Okey deh yang tertarik dengan resep dorayaki, silakan lihat di resep dorayaki isi selai kacang coklat ya, saya gunakan resep yang ini persis, hanya ukurannya saya perkecil sedikit. Untuk pasta kacang merahnya, silakan lihat di resep anko.
Silakan meluncur ke halaman yang saya beri untuk mengetahui resepnya... semoga tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah ya.... semoga suka...


Silakan mencoba... 
NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Andai anak2 saya lihat foto dorayaki mbak Monic, pasti minta dibuatkan. Menggiurkan banget mbak. Izin bookmark ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Lenny, silakan...wah moga-moga kak Lala n dek Wira suka ya kalau ibunya sudah buatkan..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.