Penne with Chicken Tomato Sauce



penne saus tomat homemade

Lagi-lagi saya belum bisa neh update tiap hari, uhuuuu... secara radang tenggorokan masih berlanjut, 3 hari yang lalu karena merasa sudah baikan, nekad makan soto ayam lamongan bersambal dan berjeruk nipis, dan akibatnya semakin parah neh. Tapi setelah itu langsung kapok, jadi sudah 3 hari ini makan makanan berkuah, tanpa minyak dan tanpa pedas. Rasanya lumayan hambar, tapi makan kali ini hanya karena lapar, secara masih susah sekali menelan.

Aih tapi tadi saya kepikiran mau buat bubur, selama ini masih bertahan makan nasi, nah besok sepertinya mau makan bubur saja deh. Eh tapi entah kenapa, soto lamongan yang berapa hari lalu beli itu kok enak ya he he he.. biasanya saya malas-malasan kalau sudah makan yang namanya soto lamongan beli.

Terkadang rasanya masih amis ayam, hmmmm jadi aroma ini nih yang saya tidak suka. Secara mungkin karena menggunakan ayam kampung kali ya, saya itu sebenarnya kalau tidak ada pilihan lain malas rasanya makan ayam kampung. Hi hi hi berbanding terbalik dengan banyak orang yang lebih memilih ayam kampung.

Nah rasa amis yang saya tidak bisa jelaskan itu, hmmm mungkin saya saja yang merasa kali ya, terdapat juga di sop ayam klaten Pak Min. Di Batam ada juga ternyata sup ayam ini dan ternyata cukup laris. Ternyata kalau saya baru tahu kalau di Jawa sana sudah terkenal ya sup ayam Pak Min ini. Di Batam saja ada beberapa tempat kalau saya tidak salah.

Sekali pernah beli, dan yang saya rasakan kaldunya kental sekali, dan aromanya itu yang saya kurang suka, jadi cicip satu sendok habis itu tidak mau lagi. Sisanya bapaknya Sophie yang makan, walaupun ternyata bapaknya Sophie tidak begitu doyan juga. Terpaksa dihabiskan karena sayang kali ya.. lumayan harganya soalnya he he he. Rasanya kurang pas di lidah kami. Tapi tetap ya beda orang beda selera, karena walaupun kami merasa tidak cocok dengan rasanya, sup ayam ini laris sekali. Jadi memang selera tidak pernah salah dalam hal ini kan...

Kembali ke resep pasta penne kali ini, nah ini ceritanya masih resep draft, aih untungnya masih punya tabungan resep kan ya. Jadi masih bisa update walaupun tidak masak yang sedikit nyeleneh yang bisa ditampilkan di blog. 

Ceritanya waktu beberapa waktu yang lalu saya buat saus pasta homemade, nah tentunya saus ini saya gunakan untuk olahan pasta kan ya, dan rasanya sudah mirip dengan saus pasta d*lm***e, jiahhh.. tapi benar kok paling tidak menurut selera saya.

Aih melihat gambar penne ini kok malah jadi ingin makan pasta lagi, gawat.. tahan dulu.. belum boleh neh..eh tapi ini bisa ya dimasak tanpa minyak, secara sausnya juga tanpa minyak, nah tinggal tumisnya aja neh yang tanpa minyak saja..hmmmm apa enak ya.

Sipp ah... daripada kelamaan, berikut resepnya ya...

Penne with Chicken Tomato Sauce

Bahan :
  • 1 porsi penne, rebus sampai aldente, sisihkan
  • 3 siung bawang putih, memarkan, iris
  • 50 gr dada ayam, potong-potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 2 batang daun seledri, iris
  • 4-5 sendok makan saus pasta homemade
  • 1/4 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan minyak untuk menumis

Taburan : keju parut dan irisan daun seledri (optional)

Cara membuat :
Tumis bawang putih sampai harum, masukkan potongan dada ayam, masak sampai berubah warna, masukkan irisan daun bawang dan daun seledri, aduk rata, tambahkan saus pasta, garam dan merica bubuk, aduk rata. Masukkan penne, aduk rata kembali, cicipi rasanya, hidangkan, taburi dengan keju parut dan irisan daun seledri.


resep penne dengan saus pasta homemade

Nah semoga resep Penne with Chicken Tomato Sauce ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga cocok dengan selera ya...



Selamat mencoba...




NewerStories OlderStories Home

6 comments:

  1. Aq pernah dikasi dokter obat radang tenggorokan mba. Namanya FG Troches...obatnya dihisap2 aja. Alhamdulillah cocok. Biasanya klo radang minum Redoxon dah baikan. Ini kok gk sembuh2 jg. Pas ke dokter dikasih obat td deh...
    Siapa tau mba Monic cocok. Smoga lekas sembuh ya mba...

    RINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sama, pernah juga dikasih FG Troches ini, sembuh mba.. nah pas kambuh lagi, beli di apotik aja gitu mba, eh ga mempan mba, ke dokter dikasih obat beda lagi..

      nah yang sakit kali ini mau coba lagi FG Troches, eh di apotik dekat rumah ga ada, trus yang agak jauhan ga boleh katanya harus pake resep dokter, jadinya ga jadi beli deh mba..

      Terima kasih ya mba Rini.. semoga mba Rini dan keluarga sehat selalu ya mba.. sukses terus buat mba Rini

      Delete
  2. Mmmmm.... Yummy.

    Lagi musim sakit kayaknya, mba.
    Tapi Sophie dan Bapaknya sehat kan, mba? Gak kebayang tuh kalo sakit semua.
    Semoga mba Monic lekas sembuh yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya neh mba musim sakit kayaknya ya.. mba Ima juga sakit ya?

      he eh untunglah mereka ga sakit mba, lega jadinya..he he he

      terima kasih mba Ima, semoga mba Ima juga lekas sembuh ya

      Delete
  3. lama ga mampir mbak.. 2minggu ini sibuk rawat ayah mertua di ruma sakit,.

    mbak monic juga cepet sembuh ya,.. makasi resep barunya.. kalo western food kaya gini sang pelahap utama cuma sy dirumah.. suami lidahnya indonesia banget nget, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf um.. komentar ummu masuk spam..jadi baru cek spam dan baru bisa ditampilkan deh komentarnya..

      oalah mertua sakit apa um? semoga cepat sembuh ya um, semoga ummu Ghazi diberi kekuatan dan kesehatan merawat ayah mertua

      terima kasih ummu, sama-sama.. hi hi hi... beda selera ternyata sama suami...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.