Cake Pisang Chocochips dengan Mixer Bosch MUM44R1



resep cake pisang chocochips

Halooo pembaca sekalian, masih setia mampir di sini? duh duh maaf ya belakangan ini kok saya sering absen ngeblog. Entahlah belakangan ini rasanya sejak Sophie sekolah kok waktu terbatas ya, hmmm kebayang dan salut buat emak-emak yang tetap bisa eksis walaupun punya seabrek kegiatan di dunia nyata.

Nah hari ini saya hanya mau posting resep cake pisang lagi, cakenya sih biasa ya, cake pisang simple yang sudah beberapa kali saya buat dan beberapa waktu yang lalu malah sudah saya posting di blog ini, hanya saja kali ini ada tambahan chocochipsnya. Kalau ditanya rasa, beuh tentu saja cake ini kesukaan saya, lembut dan berasa sekali pisangnya.

Hanya saja menurut saya walaupun cake ini sedap, ada tapinya neh, tapi pisangnya kurang halus ketika saya lumatkan alhasil penyebaran pisang tidak merata, bahkan cenderung berkumpul di bagian dasar loyang. Lalu satu lagi, cake ini keriput, kurang kokoh, entah ini karena telur yang saya gunakan agak lebih besar dari biasanya atau juga karena ceritanya saya menggunakan mixer baru, eng ing eng.. jadi masih coba-coba dengan alat baru, masih menyesuaikan waktu kocok adonan, entahlah.

Yang mengikuti postingan saya sebelumnya tahu kan ya kalau saya cerita bahwa mixer saya sudah tamat riwayatnya, alhasil kalau mau tetap eksis dengan cake bermixer harus beli mixer baru. Hmmm akhirnya dengan segala pertimbangan dan tentu saja budget, akhirnya saya memilih mixer Bosch tipe MUM44R1.

Baca-baca dari beberapa review dikatakan bahwa mixer Bosch itu kuat kalau untuk menguleni adonan roti, hmmm bolehlah kalau begitu, kapan lagi kan membuat roti tidak mengulen manual. Walaupun tanpa mixer roti pun saya tetap bisa membuat roti dengan resep roti tanpa ulen yang tentu saja hasilnya tidak kalah empuk.

Saya membeli mixer ini secara online, saya beli melalui Lazada. Hmmm pengalaman selama ini belanja melalui Lazada cukup memuaskan jadi saya pilih belanja di sini saja. Harga tercantum untuk mixer Bosch MUM44R1 sekitar 2.5 juta, di mana harga tersebut adalah harga setelah diskon. Hmmm saya pikir pembelian bulan Agustus saja diskon, ternyata di bulan September pun masih harga diskon, malah lebih murah beberapa puluh ribu di bulan ini. Hmmmm jangan-jangan memang berkisar di range tersebut saja harganya he he he...

Nah mixer ini sendiri sudah saya coba dengan membuat cake pisang ini lalu saya coba membuat mantau dengan tepung pao. Berasa sekali ketika mengulen adonan mantau dengan mixer ini, terasa sekali sangat mudah, hanya mengandalkan mixer ini. Dengan waktu 20 menit  adonan sudah bisa kalis elastis dan hampir mencapai adonan yang transparan tanpa sobek. Saya tidak teruskan sampai adonan benar-benar tranparan tanpa sobek ketika ditarik, menurut saya sudah cukup. Dan hasilnya ternyata mantaunya lebih empuk dibanding ketika saya mengulen manual.

mantao susu tepung pao

Mixer ini warnanya merah, ngejreng memang he he he... dilengkapi dengan mangkuk stainless steel kapasitas 3.9L. Mangkuknya berat juga ternyata, ya iyalah logam sih ya. Lalu dilengkapi dengan tutup mangkuk. Untuk pengaduknya ada 3 jenis, salah satunya adalah pengaduk roti. Oh iya daya mixer ini adalah 500W, jadi terhitung cukup kuat kan ya.

Nah berhubung saya malas foto mixernya, saya pinjam gambar dari Lazada untuk foto mixer ini, berikut penampakan mixer bosch yang saya beli ini.

bosch MUM44R1


Di bawah ini adalah foto yang saya ambil ketika mixer sedang mengaduk adonan cake. 

mixer bosch mum44r1


Wokeh, saya rasa untuk postingan kali ini begitu saja ya, untuk resep cake pisang silakan berseluncur di link ini cake pisang simple, sama saja hanya tambahkan saja chocochips sekitar 50-80gr. 

Nah semoga postingan saya tentang mixer bosch MUM44R1 ini bisa bermanfaat ya.... 




NewerStories OlderStories Home

10 comments:

  1. Cie..., cie....
    Ada yang punya mixer baru nih.
    Merah pula warnanya, bisa semakin membara nih semangat bikin cake dan rotinya. Heheheh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuyyyy... iya nih mba Ima, mixer baru he he he... ha ha ha.. mba Ima bisa aja..
      nah kalau ada pilihan warna selain merah mungkin ga bakalan pilih merah deh hi hi hi

      Delete
  2. Aiiiiihhh....yg mixer baruuuu! Cakep mixernya ya mba. Seneng deh ini mba Monic gk ngulen2 lg bikin roti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. baru--baru...he he he...he eh mba, moga aja neh beneran mixernya tangguh kalau buat ngulen roti

      Delete
  3. Selamat pagi, mb Monic. Wah, punya barang baru nih, senangnya! Lebih semangat bikin kue dan roti ya.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat malam mba Sisca, waduh maaf ya, pagi dibalas malam..
      baru bisa online lagi neh mba..
      hi hi hi iya nih mba Sisca, senang juga rasanya punya mixer baru..semangat..he he he..

      Delete
  4. Mbak, saya jg baru beli mixer BOSCH mum 44r1 ini minggu lalu, bener kt mbak, harga september turun :)
    skrg udah bisa bikin roti tnp cape ngulen lg hehe...
    Mbak, sy ingin bikin mantao kyk punya mbak monic yg lembut itu, bisa minta resepnya ga.
    Makasih ya
    Desi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai mba Desi,
      wah beli juga ya, mantap ya pakai mixer begini, he eh jadi ga capek ngulen ya kalau buat roti

      resepnya sudah ketemu kan mba... di resep mantau dengan tepung pao dan juga bakpao dengan tepung pao..

      sama-sama mba..

      Delete
  5. Widih udah merawani mixer baru ni yeeee hahahah....ayo semangat bikin roti rotian yang banyaaakkkk hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha... iya mba Rina... tapi ada mixer gini kok belum begitu semangat ngeroti ya.. nah loh..

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.