Pizza Roti Tawar Topping Buah - Monic's Simply Kitchen

Tuesday, March 3, 2015

Pizza Roti Tawar Topping Buah

pizza manis roti tawar topping buah
pizza roti tawar topping buah
Pizza roti tawar topping gurih sudah pernah buat, nah saatnya mencoba pizza roti tawar topping buah, masih menggunakan teflon juga. Ya pada dasarnya sama saja sih, hanya beda di topping dan saus. Eh ya beberapa waktu yang lalu juga pernah buat pizza teflon topping buah, hanya saja rotinya buat sendiri. Tetap tidak pakai lama kok, tidak perlu menguleni juga dan waktu menunggu adonan mengembang juga tidak lama.

Tetapi kalau dibandingkan dengan pizza roti tawar ya kalah cepat pastinya. Dan rasanya menikmati pizza roti tawar itu sama seperti makan roti bakar hanya diberi topping dan keju meleleh. Jadinya enak, manis dan gurih juga. 

Masih ada sisa buah ketika membuat sop buah, makanya pas juga ada roti tawar dan masih ada sedikit sisa keju mozzarella. Hmmm jadi deh snack super duper mudah dan cepat ini. Berhubung tadi pikir kalau kasih semangka mungkin rada aneh ya..takut berair dan rotinya malah lembek, makanya tidak mencoba menggunakan semangka.

Buah yang enak ya tentu buah yang cukup keras dan tidak banyak mengandung air, seperti strawberry, apel, pisang, nangka, anggur juga. Dengan menggunakan nangka maka tentu pizzanya dapat tambahan wangi..hmmm yummy...
Nah berikut resep pizza roti tawar topping buah yang sangat mudah ini ya..silakan...

Pizza Roti Tawar Topping Buah

Bahan :
  • 6 lembar roti tawar
  • anggur merah dan hijau secukupnya, belah 2
  • nangka secukupnya, potong kotak
  • 75 gr keju mozarella, parut kasar
  • selai coklat atau selai strawberry atau selai sesuai selera secukupnya

Cara membuat :
  1. Oles roti tawar dengan selai secukupnya, susun buah di atasnya
  2. Sementara itu panaskan teflon, olesi tipis dengan minyak
  3. Taburi permukaan roti dengan keju mozarella secara merata
  4. Letakkan di teflon, tutup dan masak dengan api kecil sampai keju meleleh dan bagian bawah  roti kecoklatan
  5. Angkat dan lakukan sampai selesai
  6. Siap dihidangkan hangat-hangat

resep pizza manis roti tawar
pizza manis topping buah

Nah semoga resep pizza roti tawar manis topping buah ini bermanfaat ya, walaupun mudah sekali cara membuatnya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.
EmoticonEmoticon