Salad Buah Sayuran Dressing Mayonnaise Mustard

salad buah dressing mayonnaise
Nah ini ceritanya sedang ingin makan yang segar-segar lagi, pilihan jatuh kepada salad buah sayuran dengan dressing yang mudah saja, hanya mayonnaise dan diberi tambahan mustard biar ada rasa sengau-sengau pedas khas mustard yang saya suka.

Memang sih sebenarnya salad dengan dressing mayonnaise begini tidak baik juga buat yang sedang diet, secara mayonnaise begini kan cukup tinggi kalori juga. Hmmm pilihan menggunakan mayonnaise botolan siap pakai ini memang praktis, iya kan.

Kalau mau yang versi sehat, bisa kok gunakan mayonnaise versi tanpa telur, bisa lihat di resep eggless lowfat mayonnaise. Hmmm mau sedikit ada usaha, silakan lihat di salad dengan dressing thousand island yang masih menggunakan mayonnaise tanpa telur.

Atau mau yang versi nyeleneh sedikit, salad tetapi mirip rujak, silakan lihat di salad champa. Atau mau menikmati rujak sekalian, he he he padahal rujak itu kan kalau di istilah kerennya Indonesian fruit salad. Ahai semua makanan segar begini, memang mantap ya segarnya, apalagi kalau dinikmati kala cuaca panas seperti di Batam ini.
 
Nah yang tertarik melihat resep salad yang super duper mudah ini, ini dia resepnya, silakan...

Salad Buah Sayuran Dressing Mayonnaise Mustard
untuk 2 porsi

Bahan :
  • 1 buah timun ukuran kecil, buang biji dan potong korek api
  • 1 buah wortel ukuran kecil. potong korek api
  • 1/2 buah nanas ukuran sedang, potong memanjang
  • 10 buah strawberry, potong memanjang
  • 5 sendok makan mayonnaise
  • 1 sendok teh mustard
  • 1/4 sendok teh merica bubuk

Cara membuat :
Campur mayonnaise dan mustard serta merica bubuk, aduk rata
Campur semua bahan, aduk rata, cicipi rasanya, jika dirasa kurang creammy, bisa tambahkan mayonnaise

salad buah sayuran dengan mayonnaise
salad buah sayuran
Okey deh semoga resep salad buah sayuran dengan dressing mayonnaise mustard ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera.


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.