Resep Quesadillas Ayam&Telur dengan Homemade Tortillas



resep quesadillas tortillas homemade

Menyambung postingan saya terdahulu yaitu membuat homemade flour tortillas, nah edisi sekarang adalah resep quesadillas dengan tortillas homemade yang sudah dibuat sebelumnya. 

Quesadillas sendiri adalah makanan khas Mexico yang terbuat dari flour tortilla ataupun corn tortilla yang diisi dengan sesuatu yang gurih. Queso dalam bahasa Spanish berarti keju. Nah kalau yang versi tradisional sekali, quesadillas ini hanya menggunakan corn tortillas.

Untuk quesadillas yang saya buat, isinya hanya suwiran ayam panggang, dimana dada ayam hanya dibumbui dengan merica dan sedikit garam, kemudian dimasak dengan pan Hard&Light dari LOCK&LOCK tanpa menggunakan minyak. Masak hingga matang kedua sisi, lalu dinginkan sejenak dan suwir-suwir.

Untuk telurnya juga sama, dimasak orak-arik tanpa minyak, dengan menggunakan Hard&Light maka bebas lengket walaupun tanpa minyak. Senangnya saya, paling tidak sudah bisa membuat makanan yang saya mau tanpa minyak.

Nah bagi yang penasaran dengan kelebihan dari pan Hard&Light dari LOCK&LOCK ini, maka ini dia saya tuliskan lagi di bawah ya, hmmmm siapa tahu ada yang berminat untuk memilikinya, he he he...secara saya sendiri setelah mencoba produk Hard&Light ini merasa sangat puas. Apalagi postingan saya tentang pan Hard&Light ini adalah postingan product review, senang rasanya kalau produk yang saya review benar-benar bagus dan sesuai dengan kebutuhan saya.

Jadi kalau benar bagus kan tidak bertentangan dengan hati nurani saya, coba kalau produknya jelek, kemudian saya review kemudian tulis yang bagus-bagus, duh jadi merasa bersalah kan...ah untungnya LOCK&LOCK ini benar-benar bagus....sippp kalau begini.

pan hard&light lock&lock

Okey deh saya tuliskan kembali keunggulan Hard&Light pan dari LOCK&LOCK ini ya.

Berikut keunggulan dari LOCK&LOCK Hard&Light ini :
  1. Memiliki lapisan Hard Anodizing + 3 layer lapisan anti lengket, teknologi Hard Anodized adalah teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookware-nyaHard&Light. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnya dilapisi dengan coating. Jadi, makanan yang dimasak tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium ketika terjadi scratch pada coatingnya, karena telah dilapisi dengan teknologi Hard-Anodized ini yang membuatnya tidak berpori. Teknologi ini menjadikan kegiatan memasak lebih lebih aman dan makanan lebih sehat. 3 lapisan premium anti lengket sendiri membuat makanan yang dimasak tidak menempel pada permukaan wajan.
  2. Ringan, desainnya ramping serta gagang yang ergonomis yang membuat nyaman penggunanya, hal ini membuat Hard&Light lebih ringan daripada wajan alumunium lain. Oleh karena itu Hard&Light bisa menguragi resiko sindrom Karpal Tunnel atau CTS (Carpal Tunnel Syndrome) yaitu penyakit yang terjadi pada pergelangan tangan serta jari yang disebabkan oleh tekanan yang sering terjadi pada bagian tersebut.
  3. Memiliki Finishing Film Khusus, lapisan oksida pada permukaannya dapat meningkatkan daya tahan dan membuat wajan lebih mudah dibersihkan. Lapisan ini membuat wajan menjadi tahan goresan dan telah melalui scratch test lebih dari 13.000 kali dengan menggunakan steel cleaning pad (spons aluminium)
  4. Terbuat dari aluminium murni, yaitu terbuat dari 99% aluminium yang menjadikan Hard&Light memiliki retensi serta konduktivitas panas yang baik.

Kembali kepada resep quesadillas, ternyata kalau sudah memiliki tortillas maka sangat mudah untuk membuat quesadillas. Untuk isi sendiri sih suka-suka kita ya, tergantung juga stok di dapur adanya apa saja. Nah berhubung saya ada stok dada ayam dan telur, maka itu saja yang saya jadikan isi. Tidak lupa tambahkan pineapple tomato salsa biar segar. Sebagai alternatif salsa, bisa juga diisi dengan guacamole ya, yang terbuat dari alpukat.

cara membuat quesadillas mudah


Lanjut ke resep sekarang ya, ini dia...

Quesadillas Ayam&Telur

Bahan :
  • 3 buah tortillas ukuran kurang lebih 20cm, lihat resep tortilas di sini : tortillas homemade
  • 2 butir telur
  • 150 gr dada ayam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/2 cup keju mozzarella parut, tambahkan jika dirasa kurang banyak
  • pineapple tomato salsa secukupnya

Cara membuat  :
  1. Bumbui dada ayam dengan merica dan garam, diamkan kurang lebih 10 menit
  2. Sementara itu orak-arik telur dengan pan, gunakan sedikit minyak jika perlu, tambahkan garam jika suka (saya gunakan Hard&Light pan jadi tanpa minyak), angkat lalu sisihkan
    scrambled egg dengan hard&light
  3. Panggang ayam dengan pan hingga matang, gunakan sedikit minyak atau skip minyak jika pan tidak lengket, balik dan masak kedua sisi, angkat sisihkan hingga dingin, suwir-suwir
    memanggang ayam dengan hard&light
  4. Panaskan pan hingga benar-benar panas, letakkan 1 buah kulit tortillas, beri keju parut, masak dengan api kecil sampai keju mulai meleleh
    langkah membuat quesadillas
  5. Tambahkan ayam suwir, telur orak arik dan salsa, lipat tortilas
    proses membuat quesadillas
  6. Masak sebentar lagi kurang lebih 30 detik sambil sedikit ditekan dengan sendok kayu atau spatula
    quesadillas mudah dibuat
  7. Perlahan dan hati-hati balik, masak 30 detik lagi sisi baliknya
  8. Angkat, selagi hangat potong-potong, sajikan

Untuk membuat pineapple tomato salsa :
Bahan :
  • 2 buah tomat ukuran sedang yang tidak terlalu matang, buang biji, potong dadu
  • 1/2 buah nanas ukuran kecil, bersihkan, potong dadu
  • 5 butir cabai rawit (tambahkan jika dirasa kurang), iris tipis
  • 1/2 buah bawang bombay, potong dadu kecil
  • 2 buah jeruk nipis, peras airnya
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan olive oil (saya tidak pakai)
  • 3 batang daun ketumbar /cilantro, iris

Cara membuat : di mangkuk, campur semua bahan, aduk rata, siap digunakan

resep egg chicken quesadillas

Nah semoga resep quesadillas ayam&telur dengan homemade tortillas ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera ya...

Selamat mencoba...



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.