Cheese Stick Renyah dan Ngeju

Resep Cheese Stick Crunchy
Cheese Stick
Satu lagi snack favorit anakku...yup..dia suka sekali dengan snack yang renyah dan berasa keju seperti cheese stick ini. Bentuknya memang seperti snack kue bawang ya..hanya pada resep kali ini saya hanya menggunakan keju.

Membuat stick keju ini memang menurut saya yang pemula benar-benar perjuangan...adonannya sih simple saja ya..hanya saja menggiling adonan serta menggorengnya itu yang agak sedikit repot.
Belum terbiasa saja kali ya, apalagi ini kali pertama saya menggunakan alat yang disebut ampia ini.

Ketika mencari di toko peralatan dapur, saya bertanya kepada penjaga toko...ada penggiling mie tidak ya? Hmm penggiling mie yang bagaimana ya? Ampia? kata penjaga toko tersebut...Ya pokoknya penggiling mie, kata saya...
Oh...itu ya ampia donk..mari sini saya tunjukkan barangnya..katanya kemudian.

Ketika ditunjukkan maka saya langsung mengucapkan terima kasih, dan untungnya saat itu sedang ada diskon..ya lumayan deh..walaupun hanya diskon 20 ribu..he he he

Nah mengapa saya kok tiba-tiba mau membuat cheese stick ini? Sebenarnya ketika berkunjung ke blog mba Hesti, saya lihat ada resep ini dan saya tertarik untuk mencobanya. Kelihatannya gampang waktu itu..
Eh ternyata agak ribet juga ya...he he he
Kali ini saya menggunakan keju cheddar saja...walaupun tidak begitu terasa kejunya..sebaiknya  bagi yang suka dengan rasa keju yang kuat, gunakan keju edam ya.

Jika mau divariasikan, airnya bisa diganti dengan air hasil perasan sawi hijau atau bayam, seperti misalnya yang saya lakukan pada sus kering sawi hijau.

Ok tanpa berpanjang-panjang ria lagi, ini resepnya ya..

Cheese Stick

Bahan :
  • 2 butir telur
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 30 gr maizena
  • 1 1/4 sendok teh garam
  • 100 gr keju cheddar parut (resep asli keju edam)
  • 75 ml air
  • minyak untuk menggoreng
Cara membuat :
  1. Kocok telur sampai kental, masukkan tepung terigu dan maizena sambil diayak.
  2. Masukkan keju parut dan air, aduk rata sampai adonan menggumpal
  3. Siapkan gilingan mie, mulai menggiling dengan gilingan yang paling besar setalah digiling sampai 2 atau 3 kali maka kecilkan ukuran ketebalan gilingan untuk menipiskan adonan
  4. Kemudian setelah tipis, pindahkan adonan yang sudah tipis ke bagian gilingan ukuran cheese stick sambil ditaburi maizena
  5. Potong-potong sesuai yang diinginkan
  6. Goreng di minyak panas hingga matang dan garing

 Selamat mencoba membuat cheese stick yang renyah dan ngeju ini ya..semoga suka...

source : hesti's kitchen cheese stick
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.