Roti Tawar Gulung Isi Sosis

resep roti tawar gulung isi sosis
Ceritanya sedang ingin buat cemilan dengan memanfaatkan roti tawar yang ada, akhirnya jadi buat roti tawar gulung isi sosis ini padahal sudah pikir mau buat french toast, wah sudah keseringan ya, french toast pakai vla jeruk, french toast mangga, french toast kayu manis, french toast isi selai...jadi stop dulu deh buat french toast.

Mau buat pizza roti tawar, baik itu pizza roti tawar gurih atau pun pizza roti tawar manis topping buah, sedang tidak mood, kemudian lihat resep lagi di blog sendiri he he he, ada resep roti tawar goreng isi ayam fusilli, atau roti tawar goreng isi es krim, hmmm enak deh kayaknya, ah tapi batal lagi, mau coba resep baru tetapi mudah saja...akhirnya jatuh pilihan pada resep roti tawar gulung isi sosis.

Waktu fb personal masih aktif dan gabung dengan grup masak-masak eh sering sekali lihat tayangan roti tawar gulung isi sosis ini, hmmm mudah caranya dan sepertinya masih ingat deh, akhirnya coba buat sendiri deh. Nah untuk roti tawarnya, saya gunakan roti tawar gandum dan berkulit. Daripada kulitnya tidak dipakai ya akhirnya pakai saja, toh dari segi rasa ya sama saja kok, hanya memang di bagian kulitnya agak sedikit menggunakan tekanan supaya pipih rotinya ketika menggilasnya dengan rolling pin.

Hmmm sudah lama sih memang tidak masak menggunakan sosis, karena memang selain sadar kalau makanan olahan begini tidak bagus kalau sering disantap, ceile..juga karena Sophie tidak doyan sosis. Nah betul deh tadi Sophie hanya mau makan rotinya saja, sosisnya disisakan...Bagus juga sih...dia tidak suka, repot malah kalau dia suka.

Tadi buat dia juga tidak pakai saus sambal, saus tomat dan mayonnaise, jadi hanya isi sosis dan keju cheddar parut saja. Secara dia juga tidak suka saus-sausan.

Okey deh walaupun sederhana dan mudah sekali resep roti tawar gulung isi sosis ini, tetapi semoga tetap bermanfaat ya, siapa tahu ada yang butuh juga ya..he he he..
Berikut resepnya ya..silakan..

Roti Tawar Gulung Isi Sosis

Bahan :
  • 6 lembar roti tawar (saya gunakan roti tawar gandum dengan kulit)
  • 6 buah sosis 
  • 50 gr keju cheddar parut (atau tambahkan jika suka banyak keju)
  • saus sambal
  • saus tomat
  • mayonnaise

Bahan pencelup dan pelapis :
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • tepung roti orange secukupnya

Cara membuat :
  1. Gilas masing-masing roti tawar hingga tipis dengan rolling pin, sisihkan
  2. Goreng sebentar sosis, angkat lalu tiriskan dan dinginkan sejenak
  3. Ambil satu lembar roti tawar, di tepi roti beri mayonnaise, keju parut dan saus tomat serta saus sambal (jangan berlebihan, secukupnya saja), kemudian letakkan sosis di atasnya, gulung roti sambil ditekan perlahan supaya padat gulungannya
  4. Lakukan untuk semua roti
  5. Celupkan roti ke dalam telur kocok, lalu gulingkan ke tepung roti, sambil ditekan perlahan supaya tepung roti menempel
  6. Lakukan hingga selesai
  7. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan api sedang-kecil sampai berwarna coklat keemasan dan garing, balik, goreng sisi baliknya
  8. Angkat dan tiriskan
  9. Siap disantap dengan cocolan saus sambal, saus tomat dan mayonnaise
resep roti gulung sosis
roti tawar gulung sosis

Okey, semoga resep roti tawar gulung isi sosis yang mudah ini bisa menjadi alternatif resep cemilan keluarga ya, silakan mencoba dan semoga suka.




NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Eh baru nih templet nya hihi.. Lama gak berkunjung di mari ya ampun jarang ngeblog sih.. Palingan selewat selewat aja.... Damang teh?
    *comot satu potong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he eh masih labil nih suka gonta ganti template ha ha ha...
      iya maklum saya mah...emak2 sibuk sih ya..piss ah..
      mangga atuh dicomot..jangankan satu, semua juga boleh

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Silakan kalau mau mempromosikan blog/website, gunakan komentar dengan nama atau nama blog/website dan url, tetapi komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.