Lumpia Pisang Coklat



resep lumpia pisang coklat

Nah kalau resep yang ini, termasuk resep yang amat teramat sangat mudah sekali, hanya lumpia pisang coklat. Jadi ceritanya ada pisang berangan yang sudah 2 hari, dibuang sayang, walaupun ada 2 buah yang tidak bisa diselamatkan lagi.

Uppss berpikir dibuat apa ya? mau dibuat cake atau pancake, ah tapi kok malas repot-repot ya, apa dimakan saja ya...wuihh tapi sedang bosan makan pisang begitu saja. Hmmm ingat ada kulit spring roll yang baru dibeli, wah bagaimana kalau buat lumpia pisang saja, dan kebetulan ada stok coklat batang di dapur. Hmmmmm segera deh mempersiapkan bahan, segera keluarkan kulit spring roll atau kulit popiah ini dari freezer dan mulai sibuk.

Kalau bicara lumpia, bukan hanya lumpia semarang saja dan lumpia basah bandung saja ya, sekarang banyak kreasi lumpia dan suka-suka sih mau diisi apa saja. Kalau saya sih memang suka sekali membuat lumpia tetapi biasanya kulitnya menggunakan kulit spring roll saja, secara kulit lumpia yang bundar itu jarang di pasar, walaupun memang ada sih yang jual.

Hanya saja kalau kulit spring roll ini sangat mudah ditemukan di swalayan, eits bahkan di pasar pun ada, nah sangat mudah juga penyimpanannya, hanya cukup disimpan di freezer, kalau mau dipakai tinggal didiamkan sejenak di suhu ruang sampai kulit ini melunak dan bisa dilepaskan satu persatu tanpa robek.

Sudah cukup banyak resep di blog saya ini menggunakan kulit lumpia spring roll ini, hmmm sebut saja lumpia ayam sayuran, lumpia ubi jalar, curry spring roll, spring roll isi nasi kukus jamur, sumpia abon, kerupuk spring roll (favorit Sophie), ekado, pangsit goreng, martabak telur, bahkan bayam lasagna cup.

Jadi ternyata memang olahan kulit spring roll ini banyak sekali kan...tergantung kita mau diolah menjadi apa, dan masih banyak lagi resep di dunia maya yang menggunakan kulit spring roll atau kulit popiah ini.

Nah kalau membuat lumpia pisang coklat ini, bisa juga donk dijadikan pisang karamel, tinggal tambahkan saja gula pasir di isinya. Atau kalau suka bisa juga tambahkan keju parut atau potongan keju supaya lebih yummy.

Okey deh, yang sekedar ingin tahu resep lumpia pisang coklat ini, berikut resepnya ya, silakan...

Lumpia Pisang Coklat

Bahan :
  • 10 lembar kulit spring roll ukuran 20x20cm
  • 8 buah pisang berangan, iris serong tebal kurang lebih 2cm
  • 50 gr dark cooking coklat compound, serut atau potong ukuran kecil
  • air secukupnya untuk merekatkan kulit
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
  1. Ambil satu lembar kulit spring roll, di salah satu ujung, isi dengan irisan pisang, beri coklat batang, tutup, lipat bagian tepi seperti amplop lalu gulung, rekatkan bagian tepinya dengan air
  2. Lakukan sampai selesai
  3. Goreng dengan minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan api sedang sampai kekuningan, balik dan masak hingga matang
  4. Angkat dan tiriskan

pisang coklat spring roll

Nah semoga resep mudah lumpia pisang coklat atau banana choco spring roll ini bisa bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga suka...


Selamat mencoba.....



NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Udah banyak aja ya mbak, lumpia yang telah mbak Monic buat,,,
    Kemarin belum lama aku ya dah ngerasain lumpia mbak, enak lagi rasanya,,,
    Eh lihat ini kok yow pengen nyoba lagi yang cokelat,,,, Tuh kan mbak, sampean tanggung jawab iki, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, ternyata banyak juga..baru nyadar..
      he he he, mas Anis tinggal meluncur ke sana, ke loempia boom, lah di sini ga ada euy jadi kalau pengen lumpia buat aja...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke sini dan mau meninggalkan komentar manis atau pertanyaan di sini. Komentar promosi produk dan jualan tidak akan saya tampilkan ya, begitu juga dengan nama URL yang saru. Dan untuk yang berkomentar anonymous mohon cantumkan nama ya biar saya tahu yang berkomentar siapa kan enak jadi bisa panggil mas atau mba. Terima kasih.